Apa yang diperoleh peserta OSN XVI?? Sebagai bentuk apresiasi dari  Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama atas prestasi membanggakan yang ditunjukkan oleh siswa di ajang bergengsi osn nasional 2017. Siswa terbaik dalam kegiatan ini diberikan apresiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, berupa Medali, Piagam Penghargaan dan Beasiswa Bakat dan Prestasi.
tomatalikuang.blogspot.co.id

Apreasiasi Untuk Peserta Pemenang OSN Tahun 2017

Medali, Uang Tunai, dan Piagam Penghargaan di OSN ke XVI

Tahun ini, Provinsi DKI berhasil meraih 16 medali emas, 36 medali perak dan 21 medali perunggu. Sedangkan Provinsi Jawa Tengah berhasil meraih 15 medali emas, 17 medali perak dan 31 medali perunggu. Untuk Provinsi Jawa Timur berhasil meraih 10 medali emas, 36 medali perak dan 21 medali perunggu.

Selain mendapatkan medali dan piagam penghargaan, semua peserta yang meraih medali emas juga menerima hadiah uang tunai Rp7 juta untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Rp5 juta untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Rp4 juta untuk tingkat Sekolah Dasar (SD). Peserta yang meraih medali perak menerima uang tunai Rp6 juta untuk tingkat SMA, Rp4 juta tingkat SMP dan Rp3 juta tingkat SD. Sedangkan untuk peserta peraih perunggu menerima hadiah uang tunai Rp5 juta untuk tingkat SMA, Rp3 juta tingkat SMP dan Rp2 juta tingkat SD.

Tak hanya sampai disitu bagi peserta OSN dari bidang IPA mendapatkan seperangkat alat eksperimen teruntuk masing-masing provinsi. Alat eksperimen ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan akademik siswa serta sebagai jembatan pemerataan di berbagai daerah terhadap pendidikan.

Hal tersebut sejalan dengan harapan salah satu juri IPA, Muhammad Aziz Majidi yang berharap fasilitas pembelajaran tingkat dasar dapat dipenuhi.

“Mudah-mudahan melalui trigger OSN ini ya akan setidak-tidaknya pemerintah pusat serta daerah melihat tidak semua sekolah memiliki fasilitas pembelajaran fisika dan biologi yang dasar itu di level SMP. Mudah-mudahan punya kepedulian untuk melengkapi, supaya siswa kita dapat belajar tak sekadar teori saja,” kata Muhammad Aziz Majidi kala ditemui di Hotel Premiere, Selasa (4/7).

Related Posts

Punya pertanyaan? Silahkan berkomentar ⇛   

0 komentar untuk Apresiasi, Peserta Pemenang OSN 2017 Mendapat Medali, Uang Tunai, dan Piagam Penghargaan

Silahkan berkomentar dengan sopan..