Baca juga:
Dibawah ini adalah daftar pemenang peraih medali juara olimpiade sains nasional tahun 2017 untuk tingkat SMP.
https://www.tomatalikuang.com
Tanpa terasa Olimpiade Sains Nasional (OSN) telah sampai di penghujung. Para partisipan OSN tentu masih merasakan perasaan persahabatan, pertemuan dengan rekan-rekan dari berbagai provinsi yang memiliki keminatan terhadap sains. Para peserta OSN telah melakoni dua hari tes yang menguji penguasaan terhadap bidang studi tertentu. Tak hanya berkompetisi, para peserta juga melakoni wisata edukasi di Istana Siak Sri Inderapura.
Dalam hal ini para peserta OSN dapat terpaut hatinya pada Riau dengan pesona budayanya. Kota Pekanbaru, Riau sendiri telah menjadi tuan rumah OSN sebanyak dua kali yakni tahun 2004 dan 2017.
 “Mudah-mudahan besok kembali datang ke Riau. Apalagi kalau sudah besar dan menjadi orang-orang hebat datang kembali dan ikut berkontribusi membangun Riau ya,” harap Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman saat Upacara Pembukaan OSN, Senin (3/7).
 Ada pun pada hari ini (Jumat, 7 Juli 2017) merupakan kulminasi dari pelaksanaan OSN yakni Upacara Penutupan dan Penganugerahan Medali. Secara keseluruhan (SD-SMA) terdapat 420 medali yang diperebutkan yang terdiri dari 70 medali emas, 140 medali perak, dan 210 medali perunggu.
Penentuan Juara Umum OSN juga akan diumumkan hari ini, akankah Jawa Tengah melanjutkan dominasinya? Ataukah provinsi DKI Jakarta kembali meraih gelar Juara Umum? Atau muncul provinsi yang mampu meruntuhkan duopoli provinsi tersebut? Seperti diketahui Jawa Tengah telah menjadi Juara Umum OSN sebanyak 10 kali; sedangkan DKI Jakarta telah mencatatkan 5 kali menjadi Juara Umum OSN. Untuk jenjang SMP terdapat 30 medali (5 medali emas, 10 medali perak, 15 medali perunggu) yang tersedia per bidang. Sehingga total ada 90 medali yang terdistribusi kepada pemenang siang ini.
 Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kemendikbud juga memberikan hadiah uang kepada para juara dan Beasiswa Bakat dan Prestasi sebeesar Rp 3.000.000 per siswa untuk seluruh peserta OSN SMP tingkat Nasional 2017.

Daftar Peraih Medali OSN SMP 2017

Anda bisa mendownload daftar peraih medali nya disini.
atau anda juga bisa melihatnya langsung dibawah ini :


Selamat buat para pemenang :)

Related Posts

Punya pertanyaan? Mau request soal, jawaban, atau pembahasan? Silahkan berkomentar ⇛   

0 komentar untuk Pengumuman Hasil Seleksi OSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2017

Silahkan berkomentar dengan sopan..