DKI Jakarta Jadi Juara Umum OSN 2017, Inilah Rekapitulasi Raihan Medali OSN 2017 Tiap Provinsi

https://tomatalikuang.blogspot.co.id

DKI Jakarta Juara Umum OSN Nasional 2017

Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 telah selesai diselenggarakan di kota Pekanbaru. Dalam Upacara Penutupan dan penganugerahan medali OSN, terungkaplah siapa gerangan yang menjadi Juara Umum OSN 2017. Provinsi DKI Jakarta berhasil menjadi Juara Umum sekaligus meraih Piala Bergilir. Sedangkan berada di peringkat dua adalah provinsi Jawa Tengah, dan di peringkat tiga yakni provinsi Jawa Timur.

Pada OSN tahun 2017, provinsi DKI Jakarta berhasil meraih 16 medali emas, 36 medali perak dan 21 medali perunggu. Sedangkan provinsi Jawa Tengah menguntit ketat dengan perolehan 15 medali emas, 17 medali perak dan 31 medali perunggu. Untuk provinsi Jawa Timur berhasil meraih 10 medali emas, 36 medali perak dan 21 medali perunggu.

Keberhasilan DKI Jakarta ini merupakan kali keenam, ibukota RI tersebut menjadi Juara Umum OSN. DKI Jakarta sebelumnya pernah menjadi Juara Umum OSN pada tahun 2004, 2005, 2009, 2010, 2014. Jawa Tengah sendiri masih menjadi provinsi yang paling sering menjadi Juara Umum OSN dengan catatan 10 kali.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Hamid Muhammad menyampaikan agar peserta yang meraih medali emas, perak dan perunggu untuk mempersiapkan diri pada kompetisi tingkat internasional. “Untuk SD, nanti ada International Mathematic and Science di Singapura pada bulan November. Untuk SMP, akan ada IJSO (International Junior Science Olympiad) di Belanda pada bulan Desember sedangkan SMA akan ikut kompetisi pada tahun depan yang tentu semuanya itu melalui seleksi ulang,” ujarnya pada penutupan OSN 2017 di Pekanbaru, Jumat (7/7).

Sedangkan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman berpandangan para peserta OSN dapat membawa kenangan berharga.

“Semua bisa jadi orang hebat di Indonesia dan di daerahnya,” tutur Arsyadjuliandi Rachman kala Upacara Penutupan di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Jumat (7/7). “Di ajang OSN ini para peserta dapat saling berkenalan dan berkompetisi. Mudah-mudahan apa yang dibawa di Riau, bisa membawa kenangan."

Rekapitulasi Perolehan Medali OSN 2017


Perhelatan akbar Olimpiade Sains Nasional XVI sudah berakhir. Acara tahunan yang diselenggarakan pada 2 s.d. 8 Juli 2017 di Pekanbaru, Riau, ini melibatkan 1.280 siswa-siswi se-Indonesia jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA. DKI Jakarta berhasil meraih predikat juara umum. Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad mengumumkan Juara Umum OSN 2017 pada acara penutupan OSN di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Jumat sore, 7 Juli 2017.

Untuk rekapitulasi perolehan medali klik disini.

= Baca Juga =

0 Response to "DKI Jakarta Jadi Juara Umum OSN 2017, Inilah Rekapitulasi Raihan Medali OSN 2017 Tiap Provinsi "

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik..