Dibawah ini adalah Hasil Tes Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD/MI Tingkat Provinsi Tahun 2018.


OSN SD Tahun 2018

https://www.tomatalikuang.comOlimpiade Sains Nasional tngkat SD/MI (OSN SD) dan atau yang sederajat telah dirints sejak tahun 2003 merupakan salah satu wadah strategis untuk mengembangkan daya nalar, kemampuan memecahkan masalah, kreatvitas, dan sportvitas siswa. Pelaksanaan OSN-SD secara berkelanjutan akan berdampak positf pada peningkatan mutu pendidikan dan pembelajaran sehingga siswa memiliki daya juang yang tnggi, kompettf dan inovatif


Sejalan dengan pelaksanaan otonomi daerah di bidang pendidikan yang telah berlangsung sejak 2001, maka sebagian kewenangan pemerintah pusat dalam penyelenggaraan pendidikan dilimpahkan pada daerah, baik di tngkat kabupaten/kota maupun provinsi. Namun demikian, standarisasi mutu penyelenggaraan pendidikan tetap menjadi tanggung jawab pemerintah pusat. Oleh karena itu, usaha-usaha untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan perlu dilakukan secara sistematk dan komprehensif

Penguatan mutu pendidikan di jenjang sekolah dasar merupakan pondasi yang sangat pentng bagi jenjang yang lebih tnggi. Upaya penguatan pondasi tersebut harus ditempuh dengan mewujudkan pendidikan yang berorientasi pada peserta didik. Salah satu indikator peningkatan mutu pada suatu jenjang pendidikan adalah meningkatnya kemampuan peserta didik dalam hal kemampuan berpikir krits, daya nalar, kreatvitas, sikap, dan budi pekert peserta didik.

Olimpiade Sains Nasional untuk peserta didik SD/MI (OSN-SD) dan atau yang sederajat Tahun 2018 ini diselenggarakan secara berjenjang untuk memotivasi para peserta didik, guru, pengelola, dan pembina pendidikan untuk berkompetsi secara sehat dengan mengedepankan sportvitas guna mencapai prestasi terbaik, sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah masing-masing yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas pendidikan nasional.

Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD/MI Tingkat Provinsi Tahun 2018 telah diselenggarakan pada tanggal 4 April 2018 di setiap provinsi di seluruh Indonesia.
Berikut lampiran hasil seleksi OSN SD/MI tingkat provinsi tahun 2018.

Download lampiran Hasil seleksi OSN SD/MI tingkat provinsi disini:

>> Surat Hasil Seleksi OSN SD Tingkat Provinsi <<



Nama-nama peserta yang lolos pada seleksi tingkat provinsi ini telah ditetapkan oleh Direktur Pembinaan Sekolah Dasar sebagai peserta OSN SD/MI tingkat nasional tahun 2018 pada bidang Matematika dan IPA. Anda bisa melihatnya melalui laman : ditpsd.kemdikbud.go.id.
Selamat dan sukses kepada para peserta didik yang telah tercantum sebagai peserta OSN SD/MI tingkat nasional tahun 2018.
Demikian Download Daftar Peserta OSN SD Tahun 2018 Tingkat Provinsi.

Related Posts

Punya pertanyaan? Silahkan berkomentar ⇛   

0 komentar untuk Download Hasil OSN SD Tahun 2018 Tingkat Provinsi

Silahkan berkomentar dengan sopan..