Mau Perkuliahanmu Sukses? Ini 12 Tips Untuk Mahasiswa Semester Satu

12 Tips Untuk Mahasiswa Baru di Semester Satu

https://www.tomatalikuang.com

Perguruan tinggi adalah dunia yang berbeda

Perguruan tinggi adalah dunia yang berbeda. Banyak orang tidak menyadari jumlah pekerjaan yang dibutuhkan sampai mereka terlempar ke tengah-tengahnya. Perguruan tinggi adalah saat di mana Anda boleh bersenang-senang, tetapi juga sangat penting untuk fokus pada tugas kuliah Anda. Ini adalah daftar beberapa hal yang menurut saya harus saya lakukan sebelum masuk ke semester pertama kuliah saya. Saya mengatakan ini kepada Anda sekarang sehingga Anda tidak harus mempelajarinya dengan cara yang sulit seperti yang saya lakukan.

1. Buat jadwal yang dijabarkan ketika Anda bertemu dengan penasihat akademik Anda


Ketika saya bertemu dengan penasihat saya untuk menjadwalkan kelas untuk semester kedua saya, saya tidak tahu bahwa saya seharusnya memilih kelas yang saya ingin ambil. Saya pergi ke kantornya dan dia akhirnya membuat seluruh jadwal saya untuk saya. Untungnya, penasihat saya benar-benar baik dan mengerti bahwa saya adalah mahasiswa baru dan tidak begitu tahu bagaimana semuanya bekerja, tetapi saya berharap seseorang telah memberi tahu saya sebelum melihat kelas apa yang perlu saya ambil dan menulis beberapa kelas. Hal penting, jangan malu untuk bertanya. Mintalah saran atau nasihat dari pembimbing akademik anda.

2. Buat diri Anda dikenal oleh Dosen Anda


Ini akan menjadi beberapa sumber daya terpenting Anda di perguruan tinggi. Mereka akan memimpin Anda ke arah yang benar tidak hanya selama tahun kuliah Anda tetapi juga sesudahnya. Mereka dapat membuka begitu banyak pintu dan peluang untuk Anda. Jangan duduk di belakang selama kelas. Aktiflah di kelas. Banyak bertanya. Pastikan dosen Anda tahu siapa Anda.

3. Terlibat


Saya tahu ini mungkin telah diceritakan kepada Anda berkali-kali, tetapi itu adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Anda bertemu teman dengan minat yang sama seperti Anda dan Anda merasa seperti Anda benar-benar bagian dari perguruan tinggi.

4. Tempat tidur Anda mungkin nyaman, tetapi pergilah ke perpustakaan untuk belajar


Saya menemukan diri saya belajar di tempat tidur saya,  banyak kali saya lakukan di semester pertama saya. Ini boleh saja dilakukan sesekali, tetapi cobalah pergi ke perpustakaan atau tempat sepi lainnya di kampus untuk belajar atau mengerjakan pekerjaan rumah Anda. Asrama dapat memiliki banyak gangguan setiap saat. Berada di perpustakaan membantu saya lebih fokus pada buku-buku saya karena saya berada di lingkungan kerja. Juga, berada di tempat tidurku hanya membuatku ingin tidur siang.

5. Tetap teratur


Biasakanlah hidup teratur. Ini benar-benar akan membuat seluruh hidup Anda lebih mudah dan tidak lengah.

6. Investasikan dalam perencanaan



Jangan mengandalkan otak Anda untuk menghafal semua tanggal jatuh tempo. Anda pasti akan melupakan sesuatu. Perencanaan akan menyelamatkan hidup Anda di antara semua tugas dalam kelas Anda. Tulislah rencana-rencana Anda, meskipun hanya di buku catatan kecil.

7. Pergi ke kelas


Serius! Jangan lewati kecuali Anda secara fisik tidak dapat bangun dari tempat tidur. Bahkan jika Anda tahu Anda tidak melakukan sesuatu yang sangat penting hari itu, dosen Anda mungkin hanya mengatakan sesuatu yang bernilai 10 poin pada tes berikutnya. Adalah baik untuk menunjukkan kepada dosen Anda bahwa Anda serius tentang kelas mereka.

8. Jangan takut untuk bertemu dengan seorang tutor


Begitu banyak orang melakukannya. Perguruan tinggi tidak seperti sekolah tinggi dalam arti bahwa jika Anda membutuhkan seorang guru, Anda tidak harus cerdas. Mahasiswa memiliki pola pikir yang jauh berbeda. Ini benar-benar luar biasa jika Anda mengenali kebutuhan Anda untuk membantu dan menjangkau untuk mendapatkannya. Ini hanya akan menguntungkan Anda dalam jangka panjang.

9. Buat koneksi dengan mahasiswa lain


Koneksi ini sama pentingnya dengan yang ada pada dosen Anda. Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan perlu ketinggalan kelas dan mendapatkan catatan. Anda juga tidak pernah tahu apakah orang ini akan memimpin peluang karir Anda di masa depan. Karena kadang bantuan teman sangat dibutuhkan di beberapa kesempatan. Mendapat informasi-informasi penting dari teman, sangat dibutuhkan dalam dunia perkuliahan.

10. Jangan menunda


Ini hal terburuk yang bisa Anda lakukan. Penundaan hanya mengarah pada stres, yang membuat Anda semakin tertinggal. Saya tidak dapat menekankan betapa pentingnya untuk mengikuti pekerjaan Anda. Lihatlah silabus Anda dan jika Anda bisa maju, lakukanlah.

11. Hati-hati dengan uang Anda


Saya tahu ini semua tentang bersenang-senang sekarang, tetapi hanya dalam beberapa tahun saja, pinjaman mahasiswa itu akan mulai datang dengan kekuatan penuh. Menyimpan uang sekarang akan mengajarkan Anda pelajaran berharga untuk masa depan Anda. Plus, jika Anda dapat mulai membayar kembali sebagian dari pinjaman Anda sekarang, meskipun hanya sedikit, ini akan membantu dengan utang Anda setelah kuliah. Ingat! Jangan membebani orang tua Anda.

12. Tidak apa-apa untuk kewalahan


Saya berjanji kepada Anda bahwa setiap mahasiswa mengalaminya. Perguruan tinggi banyak kerja keras, tetapi pikirkan saja bagaimana ini membuat Anda siap untuk masa depan yang cerah. Ingat bahwa kuliah hanya bersifat sementara, jadi nikmati dan bekerjalah dengan keras saat Anda di sana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel