5 Tips Cara Membuat Lomba Foto Instagram yang Sukses

Sementara Facebook masih menjadi platform jejaring sosial nomor satu untuk bisnis, Instagram - perusahaan milik Facebook - dengan cepat meningkatkan peringkat.

https://www.tomatalikuang.com

Jaringan berbasis visual ini sekarang memiliki 800 juta pengguna aktif bulanan, dan merupakan jaringan sosial yang paling cepat berkembang, sementara berbagai tool dan pilihannya juga terus meningkat, mendiversifikasi penawaran platform. Instagram Stories kini memiliki 400 juta pengguna aktif setiap hari, sementara ada juga opsi pengiriman langsung yang lebih canggih, dan IGTV, penawaran khusus video dari aplikasi tersebut.

Dan karena Instagram terus berkembang, begitu juga peluang untuk menjangkau orang melalui aplikasi - tetapi jika Anda ingin memastikan kinerja maksimal di Instagram, Anda perlu meningkatkan tingkat keterlibatan Anda.

Seperti semua platform sosial saat ini, Instagram juga menggunakan algoritma, yang memberi imbalan keterlibatan pos dengan jangkauan dan keterpaparan yang lebih tinggi dalam aplikasi. Jika Anda dapat menghasilkan lebih banyak keterlibatan, Anda meningkatkan kinerja Instagram Anda.

Jadi, bagaimana Anda dapat meningkatkan keterlibatan Insta Anda? Salah satu opsi untuk dipertimbangkan adalah Lomba Foto Instagram.

Nilai Dari Lomba Foto Instagram

Penelitian dari Tailwind menunjukkan bahwa akun Instagram yang menjalankan kontes tumbuh hingga 70% lebih cepat daripada akun yang tidak. Selain itu, kontes Instagram menghasilkan 65x lebih banyak komentar, dan 3,5x lebih suka daripada posting biasa.

Bagan menunjukkan perbandingan antara akun Instagram yang menjalankan kontes dan yang tidak
Namun, meskipun demikian, hanya sekitar 2% dari marketer Instagram yang secara rutin menjalankan kontes. Itu adalah peluang yang terlewatkan - tetapi ini juga merupakan peluang besar bagi merek Anda untuk menonjol, dengan menggunakan kontes untuk membantu meningkatkan kehadiran Instagram Anda.

5 Tips untuk menjalankan Kontes Instagram yang Sukses


Kunci untuk menjalankan kontes Instagram yang sukses adalah mengembangkan rencana tindakan yang sesuai dengan merek Anda dan menarik bagi pengikut Anda.

Berikut beberapa kiat untuk membantu Anda.

1. Ikuti Aturan


Jika Anda akan menggunakan Instagram untuk menjalankan kontes, Anda harus mematuhi aturan platform.

Anda dapat membaca aturan resmi di sini, tetapi inilah intinya:

  • Jelaskan aturan resmi, persyaratan, dan persyaratan kelayakan.
  • Promosi harus menyertakan rilis lengkap Instagram oleh setiap peserta atau peserta.
  • Harus diakui bahwa promosi tidak berafiliasi dengan atau disponsori oleh Instagram.
  • Anda tidak boleh memberi tag konten secara tidak akurat atau mendorong pemberian tag yang tidak akurat oleh pengikut (misalnya, Anda tidak dapat mendorong orang untuk menandai diri mereka sendiri di foto yang sebenarnya tidak mereka masuki.)
Dalam hal mengeja aturan dan melepaskan Instagram dari kewajiban apa pun, hal terbaik yang harus dilakukan adalah membuat halaman arahan khusus untuk kontes dan mempublikasikan semua informasi di sana.

2. Pelajari Apa Yang Orang Lain Lakukan


Ada banyak nilai dalam mempelajari apa yang dilakukan pemasar Instagram lainnya, lalu menerapkan teknik yang paling sukses untuk operasi Anda sendiri.

Khususnya, Anda harus melihat jenis kontes berbagai bisnis yang dijalankan - beberapa pendekatan umum meliputi:

  • Kontes tag-to-win - Agar kontes menjadi efektif, Anda perlu melakukan lebih dari sekadar melibatkan pengikut Anda saat ini - Anda benar-benar perlu meningkatkan jumlah pengikut Anda dan menjangkau orang-orang baru. Kontes tag-to-win dapat bekerja dengan baik untuk tujuan ini.
  • Kontes foto - Tidak ada yang salah dengan kontes tag-to-win sederhana, tetapi jika Anda benar-benar ingin meningkatkan keterlibatan dan lebih jauh jangkauan Anda, kontes foto dapat menjadi cara yang tepat. Ini dapat secara dramatis meningkatkan tayangan, dan memaksimalkan keterlibatan kontes.

Awasi kontes yang dijalankan pesaing Anda dan catat apa yang berhasil dan yang tampaknya tidak berfungsi. Selalu ada ruang untuk perbaikan.

3. Jadikan Itu Layak Bagi Peserta Lomba


Agar kontes Instagram menjadi efektif, itu harus bernilai waktu pengikut Anda. Jika mereka merasa tidak mendapatkan balasan berharga, mereka tidak akan berpartisipasi.

Juga, karena harapan Anda untuk keterlibatan pengguna meningkat, demikian pula hadiah atau hadiahnya. Kartu hadiah $ 10 mungkin dapat diterima dalam kontes sederhana seperti untuk menang, tetapi mungkin tidak akan berfungsi untuk kontes foto - Anda mungkin memerlukan sesuatu yang lebih penting untuk mendorong pengikut mempublikasikan gambar di umpan mereka sendiri.

4. Permudah untuk Mengikuti Lomba


Terkadang pemasar Instagram mendapatkan cara mereka sendiri - sangat bagus untuk mendorong keterlibatan sebanyak mungkin, tetapi jangan membuat lebih sulit untuk berpartisipasi dalam kontes daripada yang seharusnya.

Jika Anda meminta pengikut untuk menyukai, berkomentar, menandai, menggunakan hashtag tertentu, dan membagikan foto, ada terlalu banyak rintangan untuk dilewati. Keep it simple dan mengurangi gesekan.

5. Promosi, Promosi, Promosi


Kecuali Anda memiliki ribuan pengikut, mungkin tidak cukup bagi Anda untuk mengeluarkan satu posting tentang kontes Anda. Anda perlu melakukan lintas promosi melalui banyak platform.

Beberapa ide untuk promosi kontes Instagram meliputi:
  1. Profil media sosial lainnya
  2. Situs web dan blog
  3. Buletin email
  4. Tanda tangan di toko
Saat Anda melakukan lintas promosi, Anda akan mendorong lebih banyak lalu lintas ke arah profil Instagram Anda, dan menumbuhkan keterlibatan Anda dengan cara yang jauh lebih cepat dan lebih efisien.

Putting it All Together


Statistik menunjukkan bahwa Instagram berfungsi, sementara mereka juga menunjukkan bahwa kontes Instagram adalah salah satu strategi paling efektif untuk meningkatkan keterlibatan. Jangan lewatkan kesempatan untuk memaksimalkan keterlibatan Instagram Anda.

Anda dapat memulai dengan kontes kecil dan mendapatkan pijakan Anda, kemudian setelah Anda menemukan logistiknya, Anda dapat meningkatkan upaya Anda dan menjalankan kontes yang lebih rumit yang membuat orang-orang benar-benar bersemangat. Keep spirit! :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel