Baca juga:

7 Tips Untuk Mahasiswa Baru


Pergi ke universitas baru tidak harus menjadi pengalaman yang menakutkan.

Memulai di perguruan tinggi atau universitas baru menakutkan bagi semua orang, dan itu benar-benar normal untuk merasa gugup. Namun, Anda tidak perlu takut apakah Anda memulai sebuah perguruan tinggi untuk pertama kalinya atau pindah ke sekolah baru. Kuliah seharusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan yang akan bermanfaat bagi Anda sepanjang sisa hidup Anda, dan itu akan terjadi jika anda masuk ke dunia kampus dengan sikap yang benar.

https://www.tomatalikuang.com

Di bawah ini, saya telah mencantumkan tujuh kiat yang akan membantu mahasiswa mengalahkan kecemasan ketika baru memasuki dunia kampus.

1. Jelajahi kampus sendiri.


Orientasi dan wisata kampus yang dipandu pasti sangat membantu, tetapi terkadang wisata semacam itu tidak memungkinkan Anda untuk benar-benar merasakan kampus. Secara pribadi, saya cenderung hanya mengikuti orang-orang dengan tur semacam ini dan benar-benar lupa bagaimana caranya untuk mendapatkan tempat. Sebagai gantinya, Anda harus mendapatkan semacam kampus di peta kampus dan tur sendiri. Internet adalah tempat yang bagus untuk menemukan peta kampus-kampus, dan beberapa universitas bahkan memiliki aplikasinya sendiri. Jika Anda masih tersesat, minta mahasiswa atau anggota fakultas lain untuk mendapatkan petunjuk. Setiap orang harus belajar tentang kampus di beberapa titik, jadi tidak ada yang akan menilai Anda karena mengajukan pertanyaan.

2. Pelajari tentang berbagai klub dan organisasi.


Terlibat di perguruan tinggi tidak hanya menyenangkan, tetapi juga membuat Anda berpengetahuan luas. Apakah Anda memiliki hasrat untuk matematika atau bersosialisasi, semua tergantung Anda, kemungkinan besar akan ada sesuatu untuk Anda. Jangan malu. Pergilah ke sana dan pergi ke acara klub dan organisasi yang Anda minati.

3. Jadilah dirimu sendiri.


Di perguruan tinggi, sulit untuk kehilangan siapa Anda. Tetaplah berpegang pada moral dan nilai Anda sendiri, dan jangan menyerah pada tekanan teman sebaya. Yakin. Keyakinan adalah kunci untuk banyak hal, terutama kesan pertama.

4. Pergi ke kelas.


Di kampus, Anda bertanggung jawab atas kehadiran Anda. Beberapa profesor atau dosen tidak menghitung absen, tetapi itu tidak berarti bahwa mereka akan mendiskusikan informasi penting di kelas. Pergi ke kelas akan meningkatkan nilai Anda, dan itu akan memberi Anda waktu untuk bertemu rekan-rekan lainnya. Menjalin hubungan baik dengan mahasisiswa lain, senior dan dosen Anda akan membantu Anda dalam jangka panjang. Jangan buang uang dan waktu Anda dengan melewatkan kelas Anda, karena nanti Anda akan menyesalinya.

5. Belajar.


Temukan tempat yang tenang tanpa gangguan. Perpustakaan adalah tempat yang bagus karena Anda dikelilingi oleh orang lain yang sedang belajar, jadi Anda akan merasa berkewajiban untuk belajar juga. Jangan pergi dan bermain di hp Anda. Hentikan itu jika perlu. Rencanakan sejumlah waktu untuk belajar, lalu istirahat. Sebenarnya belajar sesuai apa yang diperlajari di jurusan Anda sangat penting untuk kesuksesan Anda di masa depan.

6. Kelola uang Anda.


Karena banyak mahasiswa akan senang menjadi kaya, kebanyakan dari kita tidak. Agar berhasil melewati kuliah tanpa tumpukan utang, Anda perlu belajar bagaimana merencanakan anggaran. Salah satu cara besar untuk menghemat uang adalah dengan membeli atau menyewa buku teks bekas, dan hemat. Belilah apa yang hanya anda butuhkan.

7. Tetap sehat.


Terkadang, tetap sehat di perguruan tinggi dapat tampak seperti kemiringan ke bawah. Kenaikan berat badan bisa hampir tak terhindarkan karena stres. Cobalah untuk tidak terlalu memikirkan penampilan Anda, tetapi lakukan hal-hal yang sehat untuk membuat diri Anda merasa baik. Latihan atau jogging di akhir pekan membuat Anda merasa baik dan begitu juga makan makanan yang tepat. Merasa yang terbaik akan membantu Anda menjadi lebih baik di perguruan tinggi, jadi ambillah inisiatif dan tingkatkan kesehatan Anda.

Related Posts

Punya pertanyaan? Mau request soal, jawaban, atau pembahasan? Silahkan berkomentar ⇛   

0 komentar untuk Tips untuk Mahasiswa Baru: 7 Hal Penting Yang Harus Di Lakukan Ketika Memasuki Dunia Kampus

Silahkan berkomentar dengan sopan..