cara mengajar untuk meningkatkan retensi siswa di kelas matematika

Saya baru dua tahun mengajar ketika kurikulum inti baru diluncurkan. Saya senang dengan ketelitian kurikulum baru, tetapi menekankan tentang bagaimana saya akan mengajarkan semua itu. Saya memetakan tahun ini berbagai cara berbeda untuk mencoba dan menyesuaikan semua kurikulum dalam waktu yang diizinkan, termasuk beberapa minggu untuk ditinjau pada awal tahun. Saya tidak bisa membuatnya berhasil. Saya berbicara dengan direktur saya tentang kekhawatiran saya, dan dia dengan sangat bijaksana bertanya kepada saya, "Mengapa Anda harus meninjau pada awal tahun?" Pertanyaannya membuat saya melakukan refleksi yang mendalam. Mengapa saya harus meninjau pada awal tahun? Apakah kita sebagai guru mengajar dengan sangat buruk sehingga para siswa membutuhkan begitu banyak ulasan. Dia menyarankan agar saya meninjau konsep-konsep kecil ketika mereka muncul selama pengajaran topik lain, tetapi saya tidak perlu mencurahkan begitu banyak waktu untuk meninjau seperti yang saya rencanakan semula. Juga, dia membantu saya menyadari bahwa saya perlu mengajar lebih cerdas. Saya membaca dan menerapkan banyak strategi dan saya belajar beberapa strategi kunci untuk mengajar untuk meningkatkan retensi.

Beberapa Strategi Meningkatkan Retensi Siswa:


  1. Hubungkan Konsep Anda: Hubungkan keduanya di seluruh topik dan hubungkan secara linier. Misalnya, hubungkan Aljabar dengan Geometri. Hubungkan Aljabar dengan Aritmatika. Semakin kita sebagai guru membantu siswa untuk melihat koneksi, mereka akan memahami matematika. Ketika siswa memahami matematika, retensi mereka meningkat. Juga, ketika Anda menghubungkan matematika akan ada tinjauan konsep konstan alami.
  2. Teach Deeper: Daripada menetapkan 20 persamaan aljabar untuk dipecahkan, tetapkan 4 pertanyaan mendalam yang benar-benar menyebabkan siswa berpikir dan menganalisis secara kritis. Jika Anda akrab dengan tujuan Taksonomi Bloom untuk tingkat yang lebih tinggi. Saya suka diagram ini karena kata-kata membantu saya membuat pertanyaan yang menggunakan keterampilan berpikir tingkat tinggi.
  3. Percayalah pada Siswa-Siswa Anda: Tingkatkan ketelitian di kelas Anda dan PERCAYA bahwa mereka dapat mencapainya. Jika Anda percaya pada siswa Anda maka mereka akan percaya pada diri mereka sendiri. Jika Anda melihat keberhasilan dalam siswa Anda, mereka melihat keberhasilan dalam diri mereka sendiri, karena Anda bertindak seperti mereka dapat berhasil, maka mereka bertindak seperti mereka dapat berhasil.


Menerapkan strategi di atas akan membantu siswa Anda mempertahankan matematika. Ini mungkin terasa menakutkan pada awalnya menerapkan strategi ini, tetapi saya telah melihat keberhasilan di kelas saya sendiri ketika saya menghubungkan konsep-konsep, mengajar lebih dalam dan percaya pada siswa saya, dan saya tahu bahwa siswa Anda dapat berhasil juga.

Di bawah ini adalah beberapa tautan untuk mengimplementasikan keterampilan berpikir tingkat tinggi dan menghubungkan konsep. Sempurna untuk membantu siswa Anda mempertahankan retensi matematika.

0 Response to "cara mengajar untuk meningkatkan retensi siswa di kelas matematika"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik..