Kegunaan Vektor Dalam Kehidupan Sehari-hari (Kehidupan Nyata)

Mereka digunakan setiap kali jsuatu kuantitas memiliki nilai dan arah.

Penggunaan vektor yang paling penting dalam fisika dasar mungkin adalah posisi dan momentum. Ini digunakan untuk menghitung gerakan objek. Beberapa vektor lain yang berguna dalam fisika sarjana adalah kecepatan (memberi tahu Anda seberapa cepat suatu objek bergerak), kerapatan arus (memberi tahu Anda bagaimana arus total didistribusikan di sekitar konduktor), fluks, dan area vektor.

Dalam kimia, vektor digunakan untuk mempertimbangkan polaritas ikatan; ada ikatan kimia di mana satu sisi sedikit bermuatan negatif, dan yang lainnya sedikit bermuatan positif. Ini menciptakan medan listrik yang menunjuk dari ujung positif ke ujung negatif, yang perlu dipertimbangkan dalam perhitungan kimia.

Vektor juga dapat digunakan - dengan bentuk lain - untuk menghasilkan grafik vektor. Ini adalah gambar yang diproduksi menggunakan seperangkat instruksi; instruksi mungkin berupa "isi segitiga yang ditentukan oleh titik (4,1), (9,7), (2, -1) dengan warna pink". Saat Anda menyimpan gambar, instruksi disimpan dalam memori komputer, bukan gambar yang sebenarnya. Beginilah cara Google membuat logonya.
Kegunaan Vektor Dalam Kehidupan Sehari-hari (Kehidupan Nyata)

Di banyak bidang, vektor berguna untuk memecahkan sistem yang diwakili oleh sejumlah besar persamaan simultan. Anda mengatur sistem sebagai produk dari matriks (kisi-kisi angka; Saya merasa lebih baik menganggapnya sebagai vektor vektor) dikalikan dengan vektor, yang menghasilkan keluaran vektor.

Share this