Breaking

Minggu, 27 Januari 2019

Pendaftaran Lomba Menulis Artikel Kesiapsiagaan Bencana 2019 untuk Guru SMA SMK SLB (1 Februari - 31 Maret 2019)

https://www.tomatalikuang.com/p/info-lomba-terbaru.html


Dalam rangka menggali gagasan (ide) dan/atau menuangkan hasil praktik baik serta meningkatkan kesadaran akan kesiapsiagaan bencana di kalangan guru, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan Lomba Menulis Artikel Pembelajaran Peningkatan Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2019. Sehubungan dengan hal tersebut, kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Pendaftaran Lomba Menulis Artikel Kesiapsiagaan Bencana 2019 untuk Guru SMA SMK SLB

  1. Calon peserta mendaftar secara online pada laman www.kesharlindungdikmen.id.
  2. Waktu pendaftaran mulai tanggal 1 Februari s.d. 31 Maret 2019.

2. Persyaratan Peserta Lomba Menulis Artikel Kesiapsiagaan Bencana 2019 untuk Guru SMA SMK SLB

  1. Guru SMA/SMK dan Pendidikan Khusus.
  2. Tercatat di Data Pokok Pendidikan (DAPODIK Kemdikbud) yang dibuktikan dengan tangkapan layar (screenshot) Dapodik dan dilegalisir oleh Dinas Pendidikan Provinsi
  3. Melampirkan surat pernyataan sebagai guru yang diketahui oleh Kepala Sekolah.
  4. Tidak sedang mendapat tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah atau sedang dalam proses pengangkatan sebagai Kepala Sekolah atau sedang dalam transisi alih tugas ke unit kerja di luar
  5. satuan pendidikan.
  6. Karya dilampiri lembar pengesahan yang ditandatangani oleh Pejabat Pembina Guru pada
  7. Dinas Pendidikan Provinsi/Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi
Semua persyaratan diunggah pada laman https://kesharlindungdikmen.id/.

3. Kriteria Naskah Lomba

  1. Artikel harus memenuhi kriteria pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) guru, yaitu Asli, Perlu, Ilmiah, dan Konsisten (APIK)
  2. Artikel asli/orisinal atau bukan plagiat dan tidak melanggar UU Hak Cipta serta belum pernah dipublikasikan dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain dilampiri Surat pernyataan penulis mengenai keaslian dan belum pernah dipublikasikan dibubuhi materai Rp 6.000,- (contoh terlampir)
  3. Artikel dapat berisi tentang 1) gagasan, 2) praktik baik
  4. Artikel harus mencantumkan identitas penulis, nama, telepon kantor/HP, email, bidang keahlian, alamat kantor dan kota domisili
  5. Jumlah kata terdiri dari 3.000 s.d 5.000 kata (tidak termasuk gambar, abstrak, daftar isi, daftar rujukan dan lampiran), menggunakan kertas ukuran A4 dengan marjin kiri dan atas 4 cm; marjin kanan dan bawah 3 cm, huruf Tahoma, ukuran font 11, dengan spasi 1,15 dengan format PDF;

Untuk informasi lebih lengkap, silahkan unduh file terkait Lomba Menulis Artikel Kesiapsiagaan Bencana 2019 dibawah ini:
Download Surat Edaran
Download Pedoman
Download Pamflet

Demikian Informasi tentang Lomba Menulis Artikel Kesiapsiagaan Bencana 2019 untuk Guru SMA SMK SLB.

Semoga Bermanfaat.

Dapatkan Informasi tentang lomba / kompetisi terbaru yang valid atau dapat dipercaya dari Tomatalikuang.com klik disini.
Loading...

1 komentar:

  1. apakah semua artikel yang masuk diseleksi terlebih dahulu d balai bahasa atau semua berhak masuk langsung di selesksi nasional??

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik..