Breaking

Selasa, 26 Februari 2019

Juklak - Juknis LKS SMK 2019 (Buku Pedoman LKS SMK Nasional Ke 27 (XXVII) Tahun 2019)

Dibawah ini adalah petunjuk pelaksanaan (juklak) atau petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan lomba kompetensi siswa (lks) sekolah menengah kejuruan (smk) tingkat basional ke 27 (xxvii) tahun 2019.

Juklak - Juknis LKS SMK 2019 (Buku Pedoman LKS SMK Nasional Ke 27 (XXVII) Tahun 2019), tomatalikuang.com

LKS SMK Nasional Ke 27 (XXVII) Tahun 2019

Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) harus memiliki kompetensi sesuai kebutuhan pasar kerja baik untuk memenuhi kebutuhan daerah, tingkat Nasional maupun Internasional.
Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan kegiatan untuk memotivasi peningkatan kompetensi siswa berupa kegiatan lomba atau kompetisi tahunan yang dinamakan Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-SMK).
Kegiatan ini juga dalam upaya mempromosikan lulusan SMK kepada dunia usaha/dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya.
Pada tahun 2019 ini, LKS SMK Tingkat Nasional XXVII diselenggarakan pada tanggal 7 s.d. 13 Juli 2019 di Yogyakarta.
Bidang kompetensi yang akan dilombakan meliputi 29 jenis bidang lomba.
Selain lomba, juga diselenggarakan kegiatan pendukung lainnya seperti pameran produk inovasi unggulan hasil karya siswa SMK, seminar, pelatihan, pentas seni budaya, gerakan literasi sekolah (GLS), Sertifikasi dan Kewirausahaan.
 LKS SMK Tingkat Nasional XXVII akan diselenggarakan di Provinsi D.I Yogyakarta, akan melibatkan peran serta SMK di Provinsi D.I Yogyakarta sebagai pengampu bidang lomba yang bertugas mengkoordinasikan peralatan, bahan, dan kelengkapan lomba. Selain itu, peran serta dari kalangan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) juga dioptimalkan antara lain sebagai sponsorship, peserta pameran, narasumber, pelatih, asesor, juri dan sebagainya.
Agar pelaksanaan LKS SMK Tingkat Nasional XXVII tahun 2019 serta kegiatan pendukung lainnya berjalan dengan baik, maka diperlukan “Pedoman LKS SMK Tingkat Nasional XXVII Tahun 2019”.
Pedoman ini dirancang untuk membantu semua pihak yang berpartisipasi dalam pelaksanaan LKS SMK agar mengetahui seluruh informasi terkait pelaksanaan LKS dengan baik.
Direktur Pembinaan SMK
Dr. Ir. M. Bakrun, M.M.
Akhirnya, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan, baik di tingkat pusat maupun daerah, antara lain Pemerintah Provinsi D.I Yogyakarta, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi D.I Yogyakarta, Pemerintah Daerah Kota Yogyakarta, serta seluruh pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu terkait dengan penyelenggaraan LKS ini, dan semoga Allah SWT, Tuhan YME membalas kebaikan semua pihak.

Download Buku Pedoman LKS SMK 2019

Anda bisa mendownloadnya dilink dibawah ini:
atau bisa and alihat dibawah ini:


Demikian Juklak - Juknis LKS SMK 2019 (Buku Pedoman LKS XXVII Ke 27 Tahun 2019). Semoga bermanfaat!
Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik..