Juklak - Juknis O2SN SMA Tahun 2019.pdf

Dibawah ini adalah link download petunjuk teknis (juknis) sekaligus pedoman olimpiade olahraga siswa nasional (o2sn) tahun 2019 untuk siswa sekolah menengah atas (sma).
pedoman juknis o2sn sma 2019, tomatalikuang.com

Pedoman - Juknis O2SN SMA Tahun 2019

Lomba Siswa SMA 2019 - Pembinaan peserta didik yang seutuhnya adalah pembinaan yang menumbuhkembangkan potensi kecerdasan peserta didik yang unik yang dilakukan melalui arena olah pikir, olah hati, olah rasa, dan olah raga. Untuk pembinaan olah raga, sejak tahun 2008, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA), secara konsisten menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). 
O2SN diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi tumbuhnya bakat, minat, dan prestasi siswa di bidang olahraga. Sampai saat ini O2SN juga telah berkembang baik bahkan dapat mendukung pembinaan olah raga prestasi. Hal ini dibuktikan, misalnya, oleh para alumni O2SN yang berjaya di cabang Pencak Silat pada saat Asian Games tahun 2018 lalu. Sebuah bukti yang membanggakan atas koordinasi dan sinergi yang baik antara program pembinaan olah raga pendidikan dan olah raga prestasi.
Disamping itu, O2SN juga adalah ajang pembinaan peserta didik agar memiliki mental dan budi pekerti yang tangguh, sportif, bersahabat dan cinta tanah air. Melalui platform penguatan pendidikan karakter, O2SN sesungguhnya juga telah ikut menanamkan nilai-nilai The Olympism in Action, nilai-nilai pembangunan dunia yang lebih baik dan damai melalui olah raga. Keterlibatan anak-anak berbakat di bidang olah raga yang terpilih dari lebih 4,8 juta siswa SMA dari seluruh Indonesia dengan latar belakang suku, agama, ras, dan budaya yang sangat beragam, membuktikan bahwa O2SN adalah ajang yang sangat efektif untuk mewujudkan semangat olympism. 
Tahun ini pun, semangat itu akan lebih nampak ketika O2SN puncaknya akan diselenggarakan di Banda Aceh. Sebagaimana tahun- tahun sebelumnya, O2SN untuk jenjang SMA mempertandingkan 5 (lima) cabang olahraga, yaitu : Pencak Silat, Karate, Atletik, Bulu Tangkis, dan Renang. Kita berharap seluruh proses penyelenggaraan O2SN dapat berjalan dengan baik dari mulai tingkat sekolah sampai ke tingkat nasional. Oleh karena itu, seluruh pihak terkait dapat mengikuti dan menyelenggarakan O2SN sesuai dengan pedoman yang telah disusun ini.
Terimakasih kepada semua pihak yang selama ini telah berperan dalam mengembangkan O2SN. Semoga O2SN terus berkembang menghasilkan talenta-talenta olah raga terbaik Indonesia dan menjadi ajang untuk menyiapkan generasi yang sehat, unggul dan berbudi pekerti luhur. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhoi segala upaya baik kita ini. 
Salam Maju Bersama, Hebat Semua.

Cabang Olahraga yang Dipertandingkan / Diperlombakan

Cabang olahraga yang dipertandingkan/diperlombakan pada kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) XII tahun 2019 adalah sebagai berikut :

1. Karate

Nomor Pertandingan:
  1. Kata Perorangan Putra 
  2. Kata Perorangan Putri 
  3. Kumite Bebas Putra 
  4. Kumite Bebas Putri

2. Pencak Silat

Nomor Pertandingan 
  1. Tunggal Putra 
  2. Tunggal Putri 
  3. Tanding Kelas F Putra 
  4. Tanding Kelas C Putri

3. Atletik

Nomor Pertandingan:
  1. Lari 100 Meter Putra 
  2. Lari 100 Meter Putri 
  3. Lompat Jauh Putra 
  4. Lompat Jauh

4. Renang

Nomor Pertandingan:
  1. 100 Meter Gaya Bebas Putra
  2. 100 Meter Gaya Bebas Putri 

5. Bulu Tangkis

Nomor Pertandingan:
  1. Tunggal Putra
  2. Tunggal Putri

REKAP JUMLAH PESERTA PER PROVINSI 

Putra=8, Putri=8, Pelatih= 5

Tingkat Nasional

Untuk tingkat nasional masing-masing provinsi mengirimkan 16 peserta dan 5 orang pelatih (dana transportasi peserta dan pelatih berasal dari dana dekonsentrasi)
Selemgkapnya bisa anda lihat pada juknis berikut.

Download Pedoman - Juknis O2SN SMA Tahun 2019

Anda bisa mendownloadnya pada link dibawah ini:
atau bisa anda lihat langsung dibawah ini:


Download

Demikian Pedoman O2SN SMA 2019 (Juknis O2SN SMA Tahun 2019). Semoga bermanfaat. ^^V

0 Response to "Juklak - Juknis O2SN SMA Tahun 2019.pdf"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik..