Juknis: Pedoman FLS SMK Tahun 2019 (Festival Literasi Sekolah)

Dibawah ini adalah link download juknis PEDOMAN Festival Literasi Sekolah (FLS) Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Tahun 2019.
Juknis: Pedoman FLS SMK Tahun 2019 (Festival Literasi Sekolah), tomatalikuang.com

Juknis: Pedoman FLS SMK Tahun 2019

Dengan telah berjalannya Gerakan Literasi Sekolah di seluruh Provinsi, maka diperlukan suatu kegiatan yang dapat memotivasi, menyemangati dan memetakan kualitas pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2019. 
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Peraturan nomor 23 tahun 2015 telah mencanangkan sebuah gerakan literasi sekolah untuk mendorong siswa dalam menumbuhkan budaya membaca dan menulis dilingkungan sekolah. Gerakan Literasi Sekolah pada dasarnya merupakan kegiatan yang memusatkan pada kemampuan membaca dan menulis siswa dan literasi dasar lainnya seperti literasi sains, literasi digital dan literasi finansial, dengan melibatkan semua warga sekolah (kepala sekolah, guru, siswa, orang tua/wali murid) dan masyarakat, sebagai bagian dari ekosistem pendidikan. 
Sehubungan dengan hal tersebut, untuk memotivasi dan meningkatkan kemampuan literasi, Direktorat Pembinaan SMK akan menyelenggarakan kegiatan Festival Literasi Sekolah Jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2019. 
Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kreativitas peserta didik dalam pengembangan pendidikan vokasi, membentuk karakter dan memacu kemampuan peserta didik dalam berpikir kritis dan kreatif. 
Agar Festival Literasi Sekolah Jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2019 dapat berlangsung dengan lancar dan sukses serta memberikan nilai pembinaan terhadap peserta didik di SMK, maka desain pelaksanaan yang strategis, implementatif dan bersinergi dengan berbagai stakeholder pendidikan menjadi pertimbangan yang utama. 
Pedoman Penyelenggaraan Festival Literasi Sekolah Jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2019 ini diharapkan dapat menjadi bahan acuan pelaksanaan kegiatan Festival Literasi Sekolah Jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2019 di Provinsi. 
Dukungan dari para pemangku kepentingan dan institusi terkait diharapkan dapat memperlancar dan mensukseskan penyelenggaraan Festival Literasi Sekolah Jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2019. 
Semoga Festival Literasi Sekolah Jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2019 bermanfaat bagi kemajuan Literasi peserta didik SMK di seluruh provinsi di Indonesia.

Download Juknis - Pedoman Pelaksanaan FLS SMK Tahun 2019

Anda bisa mendownloadnya disini.
atau bisa anda lihat langsung filenya dibawah ini:

Download

Demikian Juknis: Pedoman Pelaksanaan FLS SMK Tahun 2019 (Festival Literasi Sekolah). Semoga bermanfaat!

0 Response to "Juknis: Pedoman FLS SMK Tahun 2019 (Festival Literasi Sekolah)"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik..