Breaking

Minggu, 19 Mei 2019

Jadwal KSM MI MTs MA Tahun 2019 (ksm.kemenag.go.id)

Dibawah ini adalah jadwal pelaksanaan kompetisi sains madrasah (ksm) jenjang mi mts ma tahun 2019 tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional.

Jadwal KSM Tahun 2019

https://www.tomatalikuang.com
Tomatalikuang.com | Pada seleksi ksm tahun 2019, bidang yang dilombakan masih sama dengan KSM tahun sebelumnya, yaitu Matematika terintegrasi dan Sains IPA terinstegrasi untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah. Matematika terinstegrasi, IPA Terpadu terintegrasi, dan IPS Terpadu terintegrasi bagi jenjang Madrasah Tsanawiyah.  Serta Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi bagi jenjang Madrasah Aliyah. 


Berdasarkan juknis KSM 2019, seleksi kompetisi sains madrasah untuk tingkat mi, mts, dan ma akan diselenggarakan secara berjenjang dengan jadwal atau waktu pelaksanaan sebagai berikut:
  • KSM Satuan Pendidikan dilaksanakan pada April - Mei 2019
  • KSM Kabupaten/Kota dilaksanakan pada 20 Juli 2019
  • KSM Provinsi (CBT) dilaksanakan pada 15 Agustus 2019
  • KSM Nasional (CBT) dilaksanakan pada 16 -20 September 2019
Peserta yang berhak mengikuti KSM 2019 adalah siswa kelas 4 dan 6 MI/SD, kelas 7 dan 8 MTs/SMP, dan kelas 10 dan 11 MA/SMA pada tahun pelajaran 2018/2019.

Seperti pada pelaksanaan tahun sebelumnya, KSM Tahun 2019 selain diikuti oleh siswa madrasah (MI, MTs, dan MA), terbuka juga bagi siswa di luar madrasah yakni SD, SMP, dan SMA.

Demikian Jadwal & Waktu Pelaksanaan KSM Tahun 2019. Semoga bermanfaat :)
Loading...

3 komentar:

  1. Min, apakah pelaksanaan KSM Kabupaten/Kota serempak?
    Soalnya kan di Juknis KSM ditentukan oleh masing-masing daerah.
    Sementara di web sampai hari ini, msh blm bisa kebuka pendaftaran KSM nya. Padahal sudah mau akhir Mei.
    Terima kasih

    BalasHapus
  2. Kak, untuk jadwal KSM yang tertera di juknis kan, provinsinya tanggal 15 Agustus, apakah itu juknis yang valid, soalnya kata pembina kami jadwalnya dipercepat menjadi tanggal 3 Agustus

    BalasHapus
  3. Kak, untuk jadwal KSM yang tertera di juknis kan, provinsinya tanggal 15 Agustus, apakah itu juknis yang valid, soalnya kata pembina kami jadwalnya dipercepat menjadi tanggal 3 Agustus

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik..