Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Dimana Bisa Investasi Reksadana Online? Ini Jawabannya!

Reksadana online merupakan wujud investasi  yang dijaman sekarang begitu menarik untuk diikuti. Investasi yang dimaksud yaitu dalam bentuk deposito, reksadana dan sebagainya. Jika anda memiliki dana lebih maka anda bisa mengikuti investasi reksadana karena relatif murah dan terjangkau bagi anda.

Reksadana kini sudah menjadi pilihan, sebab return-nya relatif tinggi serta jauh diatas tabungan serta deposito dimanamasih banyak juga masyarakat yang belum  dimanfaatkan fungsinya. Dengan munculnya reksadana online ini diharapkan bisa meningkatkan keinginan dan partisipasi dari masyarakat untuk berinvestasi di Reksadana.

Cara Mendapatkan Investasi Reksadana Online

Dikutip dari Duwitmu.com, Di bawah ini adalah beberapa tempat investasi reksadana online yang bisa dicoba karena sudah terbukti kualitasnya, antara lain:
  1. Commonwealth Bank. Masalah reksadana, bank ini sudah bekerja sama dengan banyak perusahaan manajer investasi.  Dengan uang Rp 100 ribu, anda sudah bisa menjadi nasabah reksadana di commonwealth bank. Namun anda harus buka rekening dulu di bank tersebut. Setelah anda membeli reksadana Rp 100 ribu, maka tiap bulan dana investasi tersebut akan ditransfer secara otomatis dari rekening yang anda punya.
  2. CIMB Niaga. Dimana bisa investasi reksadana online, jawabannya di cimb niaga. Layanan Cimb ini memang pas dibuat bagi anda yang mau belajar berinvestasi. Oleh sebab itu dana awal investasi reksadananya hanya Rp 100 ribu. Sama seperti Commonwealth Bank, dana berikutnya akan didebet langsung dari rekening yang anda punya di CIMB Niaga. 
  3. PT Danareksa Investment Management. Dimana bisa investasi reksadana online selanjutnya adalah di PT danareksa investment management merupakan  badan usaha milik negara dimana aman jika anda ingin berinvestasi. Anda bisa membeli reksadana secara online melalui situsnya. Anda cukup bermodal Rp 100 ribu maka anda sudah tercatat sebagai investor reksadana. Sangat praktis dan mudah dilakukan.
  4. PT Panin Asset Management (PAM). Dimana bisa investasi reksadana online selanjutnya adalah di panin.Perusahaan manajer investasi ini sudah mengelola lebih dari 10 produk reksa dana. Sama dengan yang diatas anda hanya membutuhkan Rp 100 ribu pada pembelian awal. Juga di setiap bulannya akan auto debet.


Alasan Mengapa Beli Reksadana Online 

Canggihnya teknologi internet semakin memudahkan kita untuk bisa mengakses semuanya. Tanpa harus antri di bank atau mengisi berkas-berkas maupun membeli materai semacamnya namun beli reksadana online cukup dilakukan melalui Smartphone. Sementara untuk verifikasi data yang diperlukan hanyalah nomor KTP, nama, serta nomor rekening. Selain itu di bawah ini adalah beberapa alasan kenapa melakukan investasi reksadana online, antara lain:
  1. Lebih mudah daripada trading sendiri. Pada dasarnya, ada beragam jenis investasi yang dikelola dengan benar dan memang dapat membawa keuntungan. Tetapi dibutuhkan waktu untuk belajar juga serta ilmu yang sempurna supaya terhindar dari setiap risikonya. Jadi solusinya adalah anda bisa memilih reksadana untuk mengelola dana anda. 
  2. Informasi Mudah Didapat. Ketika anda sudah mendaftarkan diri, maka anda akan mendapatkan berbagai informasi tentang reksadana langsung di inbox email anda.  Bukan hanya perkembangan investasi, namun beberapa platform jual beli reksadana online juga akan sering menawarkan promosi yang perlu diketahui investor. Dengan kata lain anda akan terus terupdate.


Demikianlah beberapa penjelasan mengenai dimana bisa investasi reksadana online dan apa yang menjadi alasan bagi anda harus investasi di reksadana online. Intinya investasi sangat perlu untuk diikuti karena akan berdampak kepada masa depan anda nantinya. Setiap bank yang menyediakannya juga harus anda cek lebih dahulu mengenai informasinya supaya tidak salah. 

Posting Komentar

0 Komentar