Pusat Prestasi Nasional: Semua Kompetisi, Lomba, Festival Tahun 2020 Ditunda! (18 Maret 2020)

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Pusat Prestasi Nasional pada tanggal 18 maret 2020 baru-baru ini merilis surat edaran tentang:

Penundaan Kegiatan Kompetisi, Lomba, Festival Tahun 2020

penundaan lomba kompetisi festival tahun 2020 tomatalikuang.com
[klik gambar untuk memperbesar]

Nomor : 0093 /J3/TU/2020                                                                18 Maret 2020
Lampiran : 1 set
Hal : Penundaan Kegiatan Lomba-Lomba Tahun 2020

Yang terhormat

  1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
  2. Kepala LPMP
  3. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota
  4. Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi
  5. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I s.d. XIV

di seluruh Indonesia
Menindaklanjuti penyebaran Corona Virus Disease di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 03 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) pada Satuan Pendidikan; Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19; Surat Edaran Sekjen Nomor : 36603/A.A5/OT/2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (COVID -19) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan; dan Surat Edaran Kabiro SDM Nomor : 36604/A3/KP/2020 tentang Prosedur bagi Pegawai yang Bekerja dari Rumah terkait Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bersama ini kami beritahukan hal-hal sebagai berikut:
  1. Semua kegiatan kompetisi, lomba, dan festival mulai dari jenjang Pendidikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Pendidikan Khusus, dan Pendidikan Tinggi ditunda pelaksanaanya. 
  2. Penundaan kegiatan ini mencakup semua kompetisi, lomba, dan festival yang mekanisme pelaksanaanya dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional, hingga tingkat internasional maupun yang mekanisme seleksinya dilaksanakan secara langsung.
  3. Melalui pemberitahuan ini, kami harapkan pihak-pihak terkait dapat segera melakukan penyesuaian baik secara pelaksanaan maupun pengalokasian anggaran pada unit-unit terkait di wilayahnya.
  4. Pemberitahuan ini berlaku seterusnya sampai dicabutnya status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona di Indonesia dan atau sampai pemberitahuan resmi selanjutnya.

Kami mohon agar Saudara segera menginformasikan hal tersebut kepada Satuan Pendidikan di wilayah Saudara terkait penundaan kegiatan dimaksud.
Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional,

Dr. Ir. Bastari, M.A.
NIP 196607301990011001
Tembusan: 
  1. Sesjen Kemdikbud;
  2. plt. Dirjen Paud, Dikdas, dan Dikmen;
  3. plt. Dirjen Pendidikan Tinggi;
  4. plt. Dirjen Vokasi;
  5. Seluruh Kepala Bidang Provinsi dan Kabupaten/Kota yang menangani Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah, dan Pendidikan Khusus;
  6. Kasubag TU Pusat Prestasi Nasional.

Download Surat Edaran Penundaan Kompetisi, Lomba, Festival Tahun 2020

Anda bisa mendownloadnya melalui link berikut: SE Penundaan Lomba-lomba Tahun 2020.pdf

Posting Komentar

0 Komentar