Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Lebih Unik, Gunakan Bingkai Twibbonize Untuk Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H (2021 M)

Hari raya idul fitri 1442 Hijriyah di tahun 2021 Masehi ini akan menjadi hari raya yan dinanti-nantikan setelah berpuasa dan meningkatkan ibadah selama 30 hari penuh. Untuk menyambut dan merayakan hari kemenangan, akan lebih asik jika kamu memberikan ucapan selamat hari raya idul fitri 1442 H (2021 M) kepada para kerabat dan teman-teman kamu.



Selain ucapan "Taqobbalallahu minna wa minkum" yang menjadi ucapan paling dasar dengan arti Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian, kamu bisa berkreasi dengan membuat ucapan hari raya idul fitri yang lebih berkesan. Bagaimana caranya? Kamu bisa menggunakan bingkai twibbonize untuk mengisi kartu ucapan virtual dengan foto kamu dan keluarga kamu.



Diriwayatkan dalam berbagai hadits bahwa memberikan ucapan selamat hari raya 'ied adalah diperbolehkan untuk dilakukan antar satu orang muslim dengan muslim lainnya. Seperti misalnya yang dikatakan oleh salah seorang sahabat Rasulullah S.A.W. yang bernama Muhammad bin Ziyad yang mengatakan bahwa ia pernah bersama dengan Abu Umamah Al Bahili dan juga beberapa sahabat Rasulullah S.A.W lainnya tengah mengucapkan "Taqobbalallahu minna wa minkum" ketika hari raya 'ied tiba.

Diriwayatkan pula oleh Ahmad bahwa Ali Bin Tsabit mengatakan bahwa ia tidak mendahului untuk terlebih dahulu mengujarkan ucapan selamat berhari raya idul fitri sebelum ada orang lain yang mengucapkannya terlebih dahulu, kemudian beliau akan membalas ucapan selamat hari raya tersebut. Cerita ini juga dikutip dan tercantum di dalam Al Mughni.



Seiring perkembangan zaman, ucapan selamat hari raya Idul Fitri pun bisa dikembangkan dan dimodifikasi selama tidak menabrak atau melanggar akidah dan tauhid yang umat islam yakini. Ucapan "Taqobbalallahu minna wa minkum" pun bisa dilakukan modifikasi dan penambahan kalimat lainnya agar terlihat lebih indah dan kreatif.

Para umat islam bisa saling meminta maaf lahir dan batin sehingga ucapan "Taqobbalallahu minna wa minkum" bisa pula ditambahkan dengan kalimat permohonan maaf secara lahir maupun batin atas segala kekeliruan atau kesalahan yang dilakukan baik secara perkataan maupun tindakan perilaku, dan baik itu secara sadar disengaja maupun tidak disengaja.

Agar ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah bisa ditampilkan dengan keunikan tersendiri dan berbeda dengan yang lainnya, kamu bisa melakukan editing ringan dengan mengakses beberapa link bingkai twibbonize berikut ini untuk menyisipkan foto diri kamu maupun keluarga ke dalam gambar ucapan hari raya Idul fitri 1442 H.

Link pertama yang bisa kamu akses adalah link https://www.twibbonize.com/matidulfitri1442h di mana akan terdapat bingkai twibbonize berwarna dominan hitam dengan hiasan dua belah ketupat berwarna hijau muda yang bergradasi dengan warna hijau tua. Kamu bisa menyisipkan foto diri berbentuk elips di sini.

Kemudian, ada link https://www.twibbonize.com/matidulfitri yang di dalamnya bisa diakses bingkai twibbonize yang dilengkapi nuansa bedug takbiran dan ornamen ketupat yang dilengkapi dengan hiasan bunga batik di sisi bawahnya.

Pada link https://twb.nz/matlebaran2021 juga terdapat bingkai twibbonize bertulisan Selamat Hari Raya Idul Fitri dengan nuansa warna hijau secara menyeluruh. Link lainnya bisa kamu akses di https://twb.nz/matberidulfitri kemudian juga pada link di bawah ini:

https://www.twibbonize.com/idulfitrimode2eb

https://www.twibbonize.com/twibbonidulfitri1442h04

https://www.twibbonize.com/twibbonidulfitri1442h02

https://www.twibbonize.com/mohonmaaflahirdanbatinn

https://www.twibbonize.com/aidilmubarok

https://www.twibbonize.com/aidullfitri

https://www.twibbonize.com/albha

https://www.twibbonize.com/twibbonidulfitri1442h07

Bagaimana? Cukup menarik dan kreatif bukan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H (2021 M) yang bisa kamu sebarkan ke para kerabat dan teman kamu nanti? Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar