Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Lomba Festival Video Edukasi (FVE) KiHajar 2021 Total Hadiah 189 Juta Rupiah

Terdapat 4 kategori pada ajang bergensi FVE KiHajar 2021 ini, yaitu Kategori Film Pendek Pendidikan Karater yang terbagi menjadi 2 jenis peserta, untuk umum/mahasiswa, dan pelajar; Kategori Video Pembelajaran Tematik SD, dengan peserta guru dari semua jenjang sekolah; dan kategori yang dapat diikuti oleh seluruh peserta, Kategori Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Pendidikan.


 

Total hadiah yang ditawarkan mencapai 189 juta rupiah yang disebutkan sebagai penggantian biaya produksi. Akan dibagian secara adil berdasarkan setiap kategori yang telah ditetapkan untuk pemenang lomba Festival Video Edukasi KiHajar 2021. Tentu saja hal ini akan menambah semangat untuk Anda mempersiapkan video yang terbaik.

Hadiah FVE KiHajar 2021 untuk Masing-masing Kategori 

Kategori Film Pendek Pendidikan Karakter untuk peserta umum/mahasiswa akan diberikan penggantian biaya produksi senilai 15 juta rupiah apabila berhasil menyabet juara 1. Sementara untuk juara 2 dan 3 akan diberikan hadiah masing-masing senilai 14 juta rupiah dan 13 juta rupiah. 

Apabila Anda mengikuti Lomba FVE Kategori Film Pendek Pendidikan Karater untuk peserta pelajar, maka diberikan penggantian biaya produksi senilai 10 juta rupiah saat berhasil menjadi juara 1. Sementara juara 2 dan 3 akan diberikan hadiah masing-masing senilai 9 juta rupiah dan 8 juta rupiah.

Pada Kategori Video Pembelajaran Tematik SD akan diberikan penggantian biaya produksi kepada juara 1 senilai 13 juta rupiah. Sementara juara 2 pada kategori ini akan diberikan hadiah senilai 12 juta rupiah dan 11 juta rupiah bagi Anda yang berhasil menjadi juara 3 dari kategori yang hanya dapat diikuti oleh guru saja.

Selanjutnya, pada kategori yang dapat diikuti oleh semua peserta ialah Kategori Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Pendidikan yang akan memberikan penggantian biaya produksi kepada juara 1 senilai 6 juta rupiah. Sementara juara 2 dan 3 akan diberikan hadiah masing-masing senilai 5 juta rupiah dan 4 juta rupiah.

Penyelenggara Lomba Festival Video Edukasi (FVE) KiHajar 2021 juga menyediakan penggantian biaya produksi untuk peserta yang masuk dalam harapan 1, 2, dan 3 dari masing-masing kategori. Hadiah yang akan diberikan kepada Anda yang menjadi harapan masing-masing senilai 4 juta rupiah, 3 juta rupiah, dan 2 juta rupiah.

Lebih spesialnya lagi, setiap peserta dari masing-masing kategori akan diberikan hadiah bagi Anda yang bergasil masuk sebagai nominee. Terdapat 9 nominee dari setiap kategori lomba FVE 2021 ini yang akan menerima uang senilai 1 juta rupiah sebagai sebuah penghargaan terhadap karyanya yang berhasil masuk dalam nominee.

Ketentuan Mengikuti Lomba FVE KiHajar 2021

Kabar gembiranya, lomba FVE ini dapat Anda lakukan secara individu ataupun dengan kelompok, dan gratis biaya pendaftaran. Anda bisa mengirim 2 karya untuk masing-masing kategori lomba FVE 2021, dengan ketentuan produksi video di tahun 2019, 2020, dan 2021. Pastikan tidak mengandung unsur SARA dan politik untuk setiap kategori.

Anda harus menyertakan surat bermaterai untuk menyatakan bahwa video yang diikutsertakan di dalam lomba adalah orisinil/ karya milik sendiri. Setiap kategori memiliki ketentuan panjang durasi yang berbeda. Kategori Film Pendek Pendidikan Karater, baik untuk peserta umum/ mahasiswa, dan pelajar harus memiliki durasi minimal 10 menit dan maksimal 24 menit.

Lomba FVE KiHajar 2021 untuk Kategori Video Pembelajaran Tematik SD setidaknya memiliki durasi 5 menit atau maksimal 10 menit. Sementara untuk Kategori Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Pendidikan harus memiliki durasi yang singkat, tapi padat, minimal 30 detik, dan maksimal 1 menit.

Ketentuan selengkapnya untuk mengikuti Lomba Festival Video Edukasi KiHajar 2021 bisa dibaca pada website resminya. Persiapkan diri atau tim Anda untuk daftar di dalam ajang bergensi ini pada 1 April 2021 hingga 1 September 2021. Kirim karya video terbaik Anda, sebelum 10 September 2021. Nantikan pengumumannya pada awal Oktober 2021. Klik di sini untuk mendaftar.


Posting Komentar

0 Komentar