Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Contoh Artikel 600 Kata SEO

 Berikut adalah contoh artikel 600 kata seo dengan topik teknologi.


contoh artikel 600 kata tomatalikuang.com

Pastikan Dahulu Spesifikasi Utama Laptop Sebelum Membelinya

Sebagian orang menggunakan spesifikasi utama laptop sebagai acuan penting sebelum membelinya. Informasi tersebut tentunya perlu diketahui oleh masyarakat supaya tidak salah dalam membeli suatu laptop. 

Hal ini dikarenakan setiap tahunnya pasti akan ada produk baru yang muncul di pasaran. Laptop mungkin menjadi salah satu kebutuhan sekunder yang dibutuhkan oleh setiap orang. 

Fungsi laptop sendiri sudah sangat membantu kehidupan manusia baik itu untuk bekerja, kegiatan belajar. Ataupun mencari hiburan seperti bermain game atau menonton film.

Jika dilihat dari sejarahnya, laptop dahulu masih terlalu mahal dan mewah dimata masyarakat karena kebanyakan masih menggunakan komputer. Namun, saat ini laptop sudah mulai bisa dibeli dengan harga yang terjangkau dan mulai menggantikan peran komputer.

Perkembangan dari Spesifikasi Utama Laptop

Banyaknya laptop yang sudah mulai terjangkau tentu tidak bisa dilepaskan dari spesifikasi komponen di dalamnya. Komponen pada laptop merupakan versi kecil dari komputer yang masih memiliki fungsi sama. 

Perbedaannya hanyalah ukurannya diperkecil dan sanggup menopang sistem pada laptop. Laptop memiliki beberapa komponen yang harus diperhatikan. Anda juga perlu melihat spesifikasinya terlebih dahulu sebelum membelinya. 

Supaya Anda bisa memaksimalkan fungsi spesifikasinya dalam setiap kebutuhan penggunaan baik itu untuk bekerja atau yang lainnya. Jika dilihat dari kegunaannya, laptop bisa dikategorikan dalam 2 jenis yaitu biasa dan laptop game atau gaming. 

Laptop gaming dinilai lebih unggul karena memang spesifikasinya jauh di atas laptop pada biasanya. Perkembangan laptop sudah mencapai spesifikasi yang menyeimbangi komputer.


Spesifikasi Utama Laptop yang Perlu Diketahui

Bagi yang belum tahu, spesifikasi dalam laptop dapat dijadikan sebagai acuan. Semakin tinggi maka harga dan kualitasnya juga akan semakin baik. Berikut ini beberapa komponen laptop yang dijadikan acuan untuk menentukan seberapa baik spesifikasinya.

1. Memori

Sama halnya seperti komputer, laptop juga menggunakan memori internal yang dapat dibagi jadi dua jenis yaitu HDD dan SSD. Keduanya memiliki tingkat kualitas berbeda, baik itu dari segi kapasitas dan kecepatan memproses data di dalamnya.

SSD dinilai lebih unggul dalam kecepatan namun kapasitasnya lebih sedikit dan harganya mahal. Sedangkan untuk HDD memiliki kapasitas besar tapi kecepatannya di bawah SSD. Meskipun begitu HDD memiliki harga yang lebih murah dari pada SSD.

2. Prosesor

Otak utama dalam pemrograman laptop adalah prosesor di dalamnya. Brand yang sudah biasa digunakan saat ini adalah dari Intel dan AMD. Keduanya memiliki kualitas unggul dalam bidangnya masing-masing. 

Intel lebih cocok di grafis dan AMD lebih cocok digunakan untuk gaming. Sebagai spesifikasi utama laptop intel dinilai lebih awet dan tidak mudah panas saat digunakan. 

Sedangkan AMD memiliki kualitas lebih tinggi untuk gaming namun cepat panas. Meskipun begitu keduanya tetap terjamin kualitasnya jika serinya tinggi untuk laptop tertentu.

3. RAM

Selain dari memori untuk menyimpan data, laptop juga butuh memori untuk proses pemrograman di dalamnya. Ram digunakan untuk pemrosesan data aplikasi dan sistem di dalam laptop. Selain itu Ram juga digunakan untuk meningkatkan performa laptop dalam menjalankan aplikasi.

4. VGA / Grafis Card

Spesifikasi laptop gaming membutuhkan komponen ini yang memiliki seri unggulan. Anda sangat membutuhkan VGA card untuk meningkatkan kualitas gambar visual atau video di monitor laptop. 

Semakin tinggi seri grafisnya maka kualitas gambar juga akan semakin bagus dan jernih. Selain untuk gaming, VGA card juga dibutuhkan untuk keperluan editing dan berkarya. 

Contohnya seperti untuk pekerjaan mengedit video atau membuat ilustrasi gambar. Penggunaan VGA card di sini sangat krusial bagi Anda yang membutuhkannya untuk suatu pekerjaan.

5. Socket / Motherboard

Semua komponen pada laptop dan komputer dipersatukan dalam sebuah wadah yang disebut socket atau motherboard. Komponen ini dapat dijadikan sebagai penentu batasan spesifikasi pada laptop. 

Semakin tinggi serinya maka, spesifikasi juga memiliki kualitas yang tinggi dan bagus. Baik itu untuk laptop gaming atau biasa, semua spesifikasi perlu diperhatikan secara seksama sebelum Anda membelinya. 

Jika digunakan untuk pekerjaan tanpa mengedit, laptop murah bisa menjadi solusinya. Namun jika untuk mengedit, Anda perlu merogoh kocek lebih dalam untuk membelinya.

Dalam hal ini, tingkat kualitas suatu komponen dapat menentukan harga dari laptop itu sendiri. Jadi pastikan lihatlah spesifikasi utama laptop terlebih dahulu sebelum membelinya supaya kemampuannya dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan Anda sendiri.


Itulah, contoh artikel 600 kata dengan judul Pastikan Dahulu Spesifikasi Utama Laptop Sebelum Membelinya.

Baca juga contoh artikel lainnya :

Posting Komentar

0 Komentar