Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Contoh Artikel 700 Kata

 Berikut adalah contoh artikel 700 kata dengan topik bisnis.


contoh artikel 700 kata tomatalikuang.com

Terapkan Strategi Pemasaran Cerdas untuk Bisnis Baru

Dalam berbisnis, strategi pemasaran cerdas memang sangat dibutuhkan untuk mencapai target yang sudah ditentukan sejak awal. Sangat banyak cara menentukan bagaimana strategi pemasaran yang tepat untuk suatu usaha baik itu dalam bidang sandang maupun pangan.

Bisnis sandang sudah pasti seperti baju, celana, tas, dan sejenisnya yang sifatnya dapat digunakan di setiap saat. Sedangkan untuk pangan, kita tahu kategorinya adalah beberapa jenis makanan baik itu siap saji ataupun makanan beku untuk disimpan dalam waktu lama.

Dalam bisnis, makanan ringan adalah yang paling populer dan disukai oleh banyak konsumen. Hal ini disebabkan karena bisa dinikmati secara langsung dan tentunya enak rasanya. 

Bahkan, peluang ide bisnis makanan ringan tidak akan pernah habis karena ada banyak jenis dan inovasinya. Anda bisa saja mengambil contoh makanan ringan sebagai salah satu ide bisnis yang menguntungkan. 

Karena bisa saja Anda mendapatkan konsumen tetap dengan mudah dan cepat. Konsep bisnisnya bisa ditargetkan pada ketertarikan makanan bagi para konsumen di daerah tersebut.


Strategi Pemasaran Cerdas dari Konsep Makanan Ringan

Sebelum memulai bisnis, Anda sebaiknya tentukan dulu selera konsumen di suatu daerah. Atau Anda juga bisa menentukan terlebih dahulu mengenai target konsumen yang ingin diraih. 

Seperti contohnya anak kecil, remaja, atau orang tua, semua bisa dipikirkan terlebih dahulu sejak awal. Lalu setelah Anda menentukan targetnya, lanjutkan dengan mencari ide makanan ringan yang cocok dengan target pemasaran bisnis Anda. 

Konsep awal bisa dilihat dari makanan kesukaan konsumen jika dilihat dari umur ataupun dari kecenderungan masyarakat di daerah tersebut. Sebagai contoh strategi pemasaran cerdas bagi anak sebagai targetnya. 

Mungkin makanan ringan akan lebih disukai jika memiliki rasa manis dan bercorak lucu. Maka Anda lebih baik memikirkan tentang bahan, konsep dan makanan jenis apa yang cocok untuk anak kecil.

Selain untuk anak, remaja juga memiliki kecenderungan makanan ringan yang gurih, asin dan tentunya enak dijadikan sebagai camilan. Makanan ringan dengan rasa gurih mungkin yang paling banyak dicari. 

Karena sangat cocok dijadikan sebagai sebuah camilan saat sedang santai. Selanjutnya untuk target masyarakat di atas 30 tahun atau orang tua. 

Makanan ringan berbahan dasar alami tanpa rasa berlebih bisa dijadikan konsep utamanya. Kesehatan cenderung lebih diutamakan untuk camilan orang tua karena harus mulai menjaga pola makanan yang sehat.


Penerapan Strategi Pemasaran Cerdas dari Pengemasan Produk

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam suatu bisnis makanan ringan adalah kemasan produknya. Hal ini tentu saja menjadi pembahasan penting karena nama produk atau branding bisnis Anda bisa dimulai dari bagaimana konsep kemasan produk tersebut.

Kemasan makanan ringan itu ada banyak jenisnya jika dikategorikan dari bahannya. Beberapa bahan di antaranya seperti styrofoam, plastik, kertas, aluminium foil dan bahkan kaleng. 

Semua bisa menjadi kemasan produk makanan ringan khususnya untuk pebisnis baru yang memerlukan sebuah branding. Nantinya konsep kemasan produk bisa didesain sebagus dan sebaik mungkin dengan memunculkan nama bisnis baru Anda tersebut. 

Strategi pemasaran cerdas tentunya menjadikan kemasan sebagai salah satu trik untuk memancing konsumen agar tertarik dengan produk Anda di pasaran. Aluminium foil dan plastik mungkin menjadi pilihan utama. 

Karena bisa menjaga makanan ringan Anda menjadi lebih awet jika disimpan untuk waktu lama. Selain itu, kemasan juga menjadi tampilan awal untuk masyarakat supaya bisa lebih mengenal bagaimana produk baru ini melalui promosi.


Strategi Pemasaran Cerdas dengan Promosi

Setelah Anda menentukan apa produk dan kemasannya, langkah terakhir adalah bagaimana caranya untuk memperkenalkan makanan kepada masyarakat luas. Caranya adalah promosi yaitu bisa melalui media internet. 

Seperti sosial media atau dengan menjualnya di wilayah lokal terlebih dahulu. Proses melakukan promosi biasanya membutuhkan modal tambahan agar hasilnya lebih maksimal. 

Namun, Anda juga bisa memanfaatkan semua platform sosial media untuk melakukan promosi. Anda bisa membuat video atau foto menarik yang nantinya akan digunakan sebagai media promosi.

Menerapkan strategi pemasaran cerdas tidak harus bergantung pada satu cara saja. Ada banyak cara bisa dilakukan untuk mencapai target pemasaran yang diinginkan. Dengan promosi, produk dari bisnis Anda bisa lebih diperkenalkan agar mampu mencapai target.

Tentu saja kualitas rasa dan kemasan menjadi poin penting agar konsumen puas setelah membeli dan menikmati produk makanan ringan Anda. Jika dilihat dari target konsumen, platform media sosial mungkin lebih cocok untuk makanan ringan para remaja.

Karena sebagian besar pengguna media sosial adalah kaum remaja. Namun Anda tenang saja, jika target konsumennya sudah pasti terarah mungkin produk anak maupun dewasa bisa terjual dengan sangat cepat. Apalagi jika makanannya enak dan disukai para konsumen.

Secara tidak langsung konsumen pasti memperkenalkan produk makanan ringan Anda kepada teman. Dengan menerapkan strategi pemasaran cerdas, dijamin produk dan bisnis Anda akan dapat berhasil mencapai target pemasaran yang telah ditentukan sejak awal.


Nah, itulah contoh artikel 700 kata dengan judul Terapkan Strategi Pemasaran Cerdas untuk Bisnis Baru.

Baca juga contoh artikel lainnya :

Posting Komentar

0 Komentar