Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Download Logo dan Tema HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021 (Resmi)

Pemerintah Indonesia telah mengumumkan logo dan tema resmi hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun 2021 lewat Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Praktikno. Logo dan tema HUT kemerdekaan tersebut diupload di website resmi Kementerian Sekretariat Negara pada 17 Juni 2021. Logo dan tema tersebut disampaikan ke seluruh jajaran pemerintah melalui surat dari Menteri Sekretaris Negara Nomor B-446/M/S/TU.00.04/06/2021.



Surat tersebut berkaitan tentang logo dan tema resmi HUT kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 ini. Surat tersebut menyampaikan salam hormat kemudian mengatakan bersamaan dengan dibuatnya surat Mensesneg tersebut disampaikan logo dan tema resmi yang digunakan dalam seluruh rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 ini. Dalam surat tersebut, Mensesneg juga meminta pejabat terkait berkenan untuk memperbanyak dan mensosialisaikan logo dan teman di unit kerja dan masyarakat pada umumnya. Bagi Anda yang berminat untuk memiliki logo dan tema resmi HUT kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 dapat mendownload softcopy di website resmi yang dimiliki Kementerian Sekretariat Negara di www.setneg.go.id.

Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-76

Berikut adalah logo resmi HUT kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021:



Selain logo, dalam surat tersebut juga disampaikan dalam surat Mensesneg tersebut. Disampaikan bahwa tema resmi HUT kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 adalah “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.” Dari tema tersebut dapat digambarkan terdapat nilai-nilai ketangguhan serta semangat pantang menyerah agar terus maju bersama saat melewati jalan yang penuh dengan tantangan. Hal tersebut bermaksud agar kedepannya dapat meraih masa depan yang lebih baik. Deskripsi yang bagus dan penuh optimisme tersebut digambarkan dalam logo resmi, bisa terlihat komposisi yang dinamis dengan bentuk geometris sederhana dan kokoh. Selain itu, perpaduan logo juga bercampur dengan energi yang lincah.

Makna Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-76

Logo dan tema resmi tentu tidak dibuat secara sembarangan. Tentu ada makna dibalik logo dan tema resmi untuk acara besar di RI ini. Berikut makna dari logo dan tema resmi HUT kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021:
1.    Angka 7 menggambarkan mengenai stabilitas dan pembangunan. Selain itu, angka 7 diasosiasikan dengan tiang pancang infrastruktur yang tengah dibangun pemerintah Indonesia bagi percepatan perekonomian di Indonesia. Selain itu, angka 7 juga melambangkan kepala garuda, hal tersebut dimaksud untuk melambangkan landasan berbangsa dan bernegara, Pancasila.
2.    Angka 6 menggambarkan pertumbuhan dan gerak. Selain itu, angka 6 diasosiasikan dengan orang dan roda yang bergerak maju terus ke depan serta menggambarkan pertumbuhan dan percepatan ekonomi Indonesia.
3.    Logo dan tema juga melambangkan ruang kebersamaan. Artinya negara memberikan rakyat sebuah ruang demokrasi untuk ikut berkontribusi di pembangunan Indonesia.
4.    Terakhir adalah bentuk lingkaran, bentuk ini menggambarkan persatuan dan harapan. Lingkaran juga merupakan bentuk sempurna serta mencerminkan keberhasilan dan harapan yang ingin tercapai. Bentuk lingkaran juga diasosiasikan dengan persatuan Indonesia.

Logo tersebut adalah gabungan dari tagline dan logogram dengan sentuhan yang modern. Hal tersebut terlihat dari bentuk huru yang sederhana. Logogram juga dipakai untuk menunjukkan kecintaan terhadap produk lokal buatan orang Indonesia dan menunjukkan kesatuan Indonesia.

Download Logo dan Tema Resmi HUT Kemerdekaan RI Ke-76

Untuk mengetahui logo dan tema resmi HUT kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, silakan download DI SINI.

Untuk mengetahui surat ederan Mensesneg tentang penyampaian logo dan tema resmi HUT kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, silakan download DI SINI.
 
Untuk mengetahui salinan keputusan Mensesneg tentang pembentukan panitia pelaksana HUT kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, silakan download DI SINI.

Ikuti terus update seputar dunia pendidikan hanya di https://www.tomatalikuang.com.


Posting Komentar

0 Komentar