Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Download Juknis FLS2N SMA/MA Tahun 2021 PDF (Resmi)

Dibawah ini adalah download pdf buku pedoman (juknis) festival dan lomba seni siswa nasional (fls2n) jenjang sma/ma tahun 2021 resmi dari pusat prestasi nasional (puspresnas), kemendikbud ri. 

juknis fls2n sma ma tahun 2021 pdf tomatalikuang.com
Juknis FLS2N SMA/MA 2021


Juknis FLS2N SMA/MA Tahun 2021

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA Tahun 2021 merupakan ajang talenta bagi siswa SMA/MA di seluruh Indonesia untuk menunjukkan minat dan bakat di bidang seni. Kegiatan di bidang seni merupakan media pengungkapan hati dan ekspresi beragam rasa, karsa, naluri, dan pikiran yang bermuara pada penumbuhan nilai-nilai estetika manusia. Proses kreatif dan daya cipta dalam berkesenian mengungkap kesatuan inovasi, ungkapan rasa, emosi yang sangat dalam tentang eksistensi dan esensi kehidupan. Penyelenggaraan FLS2N diharapkan mampu menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi untuk mendukung industri kreatif di Indonesia.

FLS2N SMA/MA Diselenggarakan secara Online / Daring

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA pada tahun 2021 akan dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional secara daring (online) terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih dialami oleh Indonesia. FLS2N Jenjang SMA/MA diselenggarakan bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang seni.

Bidang Lomba FLS2N SMA/MA 2021

Adapun bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N Jenjang SMA/MA tahun 2021 adalah seni pertunjukan dan seni penciptaan.

Bidang Seni Pertunjukan FLS2N SMA/MA 2021

Bidang seni pertunjukan mencakup bidang :

  • Baca Puisi
  • Gitar Solo
  • Monolog
  • Tari Kreasi
  • Vokal Solo

Bidang Seni Penciptaan FLS2N SMA/MA 2021

Sedangkan bidang seni penciptaan mencakup bidang :

  • Desain Poster
  • Film Pendek
  • Kriya
  • Komik Digital
  • Cipta Lagu.

Tema FLS2N SMA/MA 2021

Tema besar FLS2N Jenjang SMA/MA tahun 2021 adalah “Seni Pulihkan Negeri.” Dengan tema tersebut, diharapkan siswa dapat berprestasi dalam situasi dan kondisi apa pun. Seni mempunyai potensi dan kekuatan untuk membangkitkan semangat dan memulihkan negeri dari dampak pandemi.

Dalam buku juknis FLS2N SMA/MA tahun 2021 ini, disampaikan informasi mengenai prosedur, peraturan, dan mekanisme kegiatan FLS2N Jenjang SMA/MA sebagai panduan penyelenggaraan FLS2N Jenjang SMA/MA di tingkat daerah dan panduan bagi peserta didik agar dapat berpartisipasi sesuai dengan bidang lomba seni yang dipilih/diikuti

Syarat Peserta FLS2N SMA/MA 2021

Besrikut adalah persyaratan peserta fls2n jenjang sma/ma tahun 2021:

  1. Warga Negara Indonesia yang bersekolah di Indonesia dan Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN).
  2. Peserta adalah siswa kelas X dan XI SMA/MA tahun ajaran 2020/2021 yang SUDAH melakukan registrasi dan mengunggah karya di laman sma.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/fls2n
  3. Peserta belum pernah mengikuti kompetisi FLS2N Jenjang SMA/MA tingkat nasional di bidang yang sama.
  4. Peserta hanya boleh mengikuti satu bidang lomba.
  5. Peserta adalah perwakilan dari sekolah yang dibuktikan dengan Surat Rekomendasi dari Kepala Sekolah masing-masing yang diunggah pada saat registrasi.
  6. Satu sekolah hanya boleh diwakili oleh satu orang peserta untuk setiap bidang lomba, kecuali untuk bidang vokal solo dan film pendek (lihat ketentuan umum di atas).
  7. Peserta sehat jasmani, rohani, dan tidak terlibat dari penyalahgunaan obat terlarang serta minuman keras.
  8. Peserta bidang seni penciptaan (desain poster, film pendek, kriya, komik digital, dan cipta lagu) serta bidang seni tari kreasi harus menandatangani surat pernyataan keaslian karya (format terlampir) di atas materai Rp 10.000 dan mengunggah ke laman seleksi FLS2N Jenjang SMA/MA.

Mekanisme Pelaksanaan Seleksi Peserta

Seleksi dilakukan secara daring (online) dengan mematuhi Protokol Covid-19. Berikut adalah penjelasan lebih lanjut mengenai sistem seleksi daring.
  1. Seleksi FLS2N tidak dipungut biaya atau gratis. Jika terdapat pungutan biaya, sampaikan laporan ke narahubung beserta buktinya.
  2. Seleksi dilakukan melalui laman Pusat Prestasi Nasional, yakni sma.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/fls2n/ dengan cara siswa mendaftar dan mengunggah (upload) karya serta melampirkan berkas pendaftaran ke laman tersebut, dengan ketentuan tiap sekolah mengirimkan perwakilan sesuai dengan ketentuan per bidang lomba. (lihat poin Bab III C halaman 16).
  3. Teknis pendaftaran peserta secara daring (online) dapat dilihat pada laman sma.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/fls2n/
  4. Format karya peserta disesuaikan dengan ketentuan bidang seni masing-masing.
  5. Karya peserta tidak mengandung unsur asusila, pornografi, bias gender dan SARA.
  6. Pengunggahan karya untuk seleksi tingkat provinsi dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan (lihat poin BAB III G halaman 19).
  7. Karya yang sudah terkirim/terunggah akan diseleksi oleh tim juri yang telah ditentukan.
  8. Penilaian karya dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.
  9. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  10. Hasil seleksi FLS2N Jenjang SMA/MA tingkat daerah ditetapkan dengan Surat Keputusan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi untuk mewakili provinsi di tingkat Nasional.

Jadwal Pelaksanaan FLS2N SMA/MA 2021

Jadwal pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA tahun 2021 sebagai berikut:
jadwal pendaftaran seleksi fls2n sma ma tahun 2021 tomatalikuang.com
Jadwal FLS2N SMA/MA 2021

Download Juknis FLS2N SMA/MA Tahun 2021 PDF

Anda bisa mengunduhnya melalui link berikut: Juknis FLS2N SMA/MA 2021.pdf
atau bisa langsung anda baca filenya berikut ini:

Jangan lupa selalu mengunjungi www.tomatalikuang.com untuk mendapatkan informasi lomba siswa sma/ma terbaru!

Posting Komentar

0 Komentar