Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Pembukaan Pendaftaran Upskilling dan Reskilling bagi Guru SMK Tahun 2021

 BBPPMPV BOE atau Balai Besar Pengembangan Penjamin Mutu Pendidikan Vokasi akan mengadakan "Kegiatan Upskilling dan Reskilling bagi Guru SMK Berstandar Industri Tahun 2021." Kegiatan ini tanpa dipungut biaya alias gratis karena seluruh biaya kegaiatan dibiayai oleh DIPA BBPPMPV BOE Malang dengan anggaran tahun 2021.



Kegiatan Upskilling dan Reskilling Guru SMK

Kegiatan upskilling dan reskilling bagi guru SMK ini dibuka dengan diklat tatap muka di BBPPMPV BOE Malang, Magang/OJT di industri, sertifikasi/uji kompetensi di industri, dan pengimbasan dari hasil diklat, dan sertifikasi kepada siswa yang berasal dari sekolah tersebut.

Pendaftaran dimulai tanggal 27 Mei 2021 hingga 11 Juni 2021. Kegiatan ini kepada guru SMK dengan program keahlian yang berada di provinsi wilayah binaan BBPPMPV BOE Malang yaitu terdiri dari Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, NTT, NTB, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

Persyaratan Kegiatan Upskilling dan Reskilling Guru SMK

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti kegiatan upskilling dan reskilling ini, yaitu:

Persyaratan Sekolah

1. Telah terdaftar dan telah melakukan update pada sistem dapodik secara berkala.

2. Telah memiliki kompetensi keahlian sesuai dengan 6 bidang prioritas, yaitu pemesinan dan konstruksi, ekonomi kreatif, hospitality, pekerja migran, kerja sama dengan luar negeri, dan sektor-sektor lainnya.

3. Memiliki siswa paling sedikit 700 siswa.

4. Guru produktif minimal 2 untuk setiap sektor kompetensi.

5. Bisa memberikan jaminan bawah kegiatan sekolah tetap dapat berlangsung meski guru sedang mengikuti kegiatan upskilling dan reskilling ini.


Persyaratan Guru

1. Berusia maksimal 45 tahun.

2. Telah memiliki NUPTK.

3. Mengajar pada mata pelajaran produktif.

4. Bersedia mengikuti seluruh kegiatan upskilling dan reskilling serta bersedia mengaplikasikan hasil pelatihan di sekolah masing-masing.


Lebih lengkap terkait pendaftaran Kegiatan Upskilling dan Reskilling ini, Anda dapat membacanya di dokumen yang ada di bawah ini:

 

 



Ikuti terus update seputar dunia pendidikan hanya di https://www.tomatalikuang.com.

Posting Komentar

0 Komentar