Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Tips Penulisan Essay Beasiswa DataPrint Tahun 2021

 Ingin daftar beasiswa dataprint? Berikut tips cara penulisan essay beasiswa data print tahun 2021.

tips penulisan essay beasiswa dataprint tomatalikuang.com

Beasiswa DataPrint Tahun 2021

Bantuan terbaru yang populer yakni program beasiswa DataPrint 2021. Bantuan tersebut sudah mulai dibuka kembali. Menariknya program kali ini dibuka untuk SMP, SMA, SMK dan sederajat. Selain Mahasiswa S1 atau D1 bisa mengikutinya.

Dilansir dari beasiswadataprint.com, tahun ini pendaftaran akan diadakan sebanyak tiga kali. Setelah dibagi menjadi 3 periode ini memungkinkan menampung lebih banyak peserta. Maka ini merupakan kesempatan bagi setiap orang bagi yang tertarik.

Keuntungan mengikuti program ini yaitu mendapatkan bantuan berupa dana. Dana yang didapatkan peserta ketika lolos yakni sebesar Rp 400 ribu, Rp 700 ribu, Rp 1 Juta. Dana didapatkan ketika peserta lolos penilaian.


Jadwal Pendaftaran Beasiswa DataPrint 2021

  • Pendaftaran Periode 1 : 8 februari – 30 april 2021
  • Pengumuman Periode 1 : 25 mei 2021
  • Pendaftaran Periode 2 : 5 mei – 25 agustus 2021
  • Pengumuman Periode 2 : 10 september 2021

Persyaratan Umum

  1. Pelajar/mahasiswa aktif dari tingkat SMP/SMA hingga perguruan tinggi untuk jenjang D3/D4/S1 
  2. Terlibat aktif di kegiatan atau organisasi sekolah/perguruan tinggi
  3. Tidak terlibat narkoba atau pernah melakukan tindak kriminal
  4. Tidak sedang menerima beasiswa dari perusahaan swasta lain. Jika saat ini peserta masih menerima beasiswa dari sekolah/kampus & pemerintah, peserta berhak mengikuti pendaftaran beasiswa dari DataPrint.
  5. Penerima beasiswa di periode 1 tidak dapat menjadi penerima beasiswa di periode 2 tahun 2021. 
  6. Mengisi formulir registrasi di kolom Pendaftaran
  7. Satu nomor kupon yang terdapat di dalam produk DataPrint, hanya berlaku untuk satu kali registrasi.
  8. Pendaftaran tidak dipungut biaya.

Jumlah Penerima Beasiswa DataPrint 2021

Jumlah penerima beasiswa
Rp 1.000.000 Rp 700.000 Rp 400.000
Periode 1 3 orang 5 orang 27 orang
Periode 2 3 orang 5 orang 27 orang
Periode 3 3 orang 5 orang 27 orang

Seperti yang diketahui bahwa terdapat 3 (tiga) aspek penilaian tetapi untuk penilaian utama berada dalam pengerjaan essay. Namun aspek lain tetap dinilai yaitu berdasarkan prestasi dan keaktifan. Selain itu, juga akan ada merchandise exclusice dataprint bagi peserta beruntung.

Tema Essay Beasiswa DataPrint 2021

Tema pengerjaan essay untuk siswa SMP, SMA, SMK dan sederajat lebih mengarah kepada tema “meningkatkan pengetahuan dan pengalaman selama sekolah online”. Sedangkan “sistem kuliah secara online, solusi atau masalah?” untuk Mahasiswa.

Beasiswa ini bisa didapatkan, salah satunya syaratnya adalah jika pembuatan essay dilaksanakan dan diselesaikan dengan baik. Karena itu mencerminkan ide, argument serta daya analisis peserta.


Tata Cara Penulisan Essay Program Beasiswa DataPrint

Sebenarnya untuk menulis essay tidaklah sulit. Karena essay hanyalah sebuah cara menuangkan ide serta opini pribadi. Tuliskan semua ide serta opini semenarik mungkin sesuai dengan tema yang sudah ditentukan.

Penulisan serta tata bahasa tentunya menjadi penilaian pokok. Karena ini merupakan sebuah teknik yang tidak semua orang bisa sehingga perlu mempelajarinya. Penulisan harus tetap sesuai dengan kaidah EYD.

Panjang dari tulisan essay sekitar 100 sampai 500 kata saja. Cukup banyak memberikan ruang bagi peserta menuliskan lebih banyak ide semenarik mungkin. Karena tema essay siswa SMP, SMA, dan SMK ranahnya lebih ke story telling tentu hal ini tidak sulit. Dengan sedikit bantuan dari guru/orang tua, siswa pasti bisa menulisnya dengan baik. 

Seperti etika menulis pada umumnya copy paste merupakan tindakan paling dilarang. Karena itu bukan cerminan dari tulisan pribadi. Selain itu akan mendapatkan sanksi jika memang ketahuan meniru tulisan orang lain.

Cara daftar beasiswa ini salah satunya dengan essay maka gunakan kesempatan ini sebaik mungkin. Gunakan kaidah penulisan agar tidak kena plagiasi yakni selalu mencantumkan sumber atau link ketika mengutip tulisan milik orang lain.

Tentunya semua informasi lebih lanjut bisa mengakses http://beasiswadataprint.com untuk pendaftaran juga tetap menggunakan laman tersebut. lebih disarankan untuk membaca lebih jauh mengenai program tersebut.

Link Pendaftaran Beasiswa DataPrint 2021

Kamu bisa mendaftar melalui link beirkut: https://beasiswadataprint.com/pendaftaran/


Demikian postingan www.tomatalikuang.com tentang Tips Penulisan Essay Beasiswa DataPrint Tahun 2021. Semoga bermanfaat :)

Posting Komentar

0 Komentar