Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Cara Membeli Emas Antam Resmi secara Online / Langsung di Gerai Butik Antam

 Emas Antam yang merupakan produk dari PT Aneka Tambang Tbk (Antam) adalah emas yang memiliki kadar kemurnian tertinggi sebesar 99.99% dan telah mendapatkan sertifikasi dari London Bullion Market Association (LBAM)  sehingga telah diakui secara global. Emas Antam edisi terbaru memiliki certicard yang memudahkan pembeli untuk langsung mengecek keasliannya.

Cara membeli emas Antam resmi sangat tergantung dengan kemampuan dan ketersediaan akses dari para konsumen. Setidaknya, hal tersebut bisa dilakukan dengan cara mendatangi gerainya secara langsung maupun lewat transaksi online.

Kedua cara di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga tidak ada batasan secara pasti apakah hal tersebut cocok atau tidak. Selain itu, ada beberapa alternatif yang juga bisa dipilih.

cara membeli emas antam resmi online langsung di gerai butik antam tomatalikuang.com


Cara Membeli Emas Antam Resmi Secara Online Maupun Langsung di Gerai Antam

Jika Anda termasuk yang menyukai segala sesuatunya berjalan dengan cepat dan ringkas, transaksi secara onlie bisa menjadi pilihan terbaik. Sedangkan pilihan offline dilakukan oleh mereka yang ingin melihat secara langsung.


1. Mendatangi gerai Antam secara langsung

Bagi Anda yang memilih membeli dengan cara mendatangi gerainya secara langsung, pastikan agar membawa dokumen sebagai syarat utama sebelum melakukan transaksi seperti KTP dan NPWP. Usahakan pilih kantor cabang terdekat.

Sekedar informasi, gerai offline tersebut sering disebut juga sebagai butik Antam. Sesampainya di sana, Anda bisa mengambil nomor antrean, dan kemudian menunggu giliran untuk melakukan transaksi sampai emas di tangan.


2. Melakukan pembelian Emas Antam secara online

Pembelian logam mulai seperti emas secara online dinilai sangat cepat dan mudah. Sebagai calon pembeli, Anda hanya perlu mengakses situs resmi Antam melalui laman: https://www.logammulia.com dan membuat akun terlebih dahulu sebelum memulai transaksi.

Setelah akun selesai dibuat, Anda akan diarahkan ke halaman untuk membeli emas berdasarkan beratnya. Pilih salah satu yang diinginkan, konfirmasi menggunakan nomor Virtual Account (VA), dan kemudian lakukan proses pembayaran.


3. Transaksi emas di Pegadaian

Cara membeli emas Antam resmi juga bisa dilakukan melalui Pegadaian. Lembaga tersebut tidak hanya melayani transaksi dalam bentuk tunai, tapi juga menyediakan opsi berupa program tabungan emas untuk memudahkan konsumen.

Sama seperti pembelian melalui Antam, Pegadaian juga memberikan pilihan transaksi dengan cara mendatangi langsung unit atau kantor cabang terdekat, maupun pembelian langsung secara online. Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.


4. Membeli di Bank Syariah

Beberapa Bank Syariah ternama di Indonesia juga menyediakan opsi pembelian emas Antam di tempatnya secara langsung maupun online. Bank-bank penyedia resmi tersebut adalah BNI Syariah, Mandiri Syariah, hingga BCA Syariah.

Seperti Mandiri Syariah misalnya, Bank tersebut memiliki aplikasi khusus bernama e-Mas yang untuk pembelian emas dengan harga Rp 50 ribu. Sementara itu, BCA juga menyediakan layanan serupa bernama Emas iB.


Syarat untuk Membeli Emas Antam

Cara membeli emas Antam resmi membutuhkan beberapa syarat khusus dari calon konsumen seperti identitas asli lewat KTP, NPWP. Transaksi pembelian bisa dilakukan secara langsing ke gerai Antam atau secara online.

Jika ingin cepat, opsi transaksi online bisa menjadi pilihan karena hanya perlu mengunggah berkas-berkas yang dibutuhkan seperti KTP dan NPWP. Pembayaran juga dilakukan melalui virtual account sehingga prosesnya sangat cepat.


Hal-hal yang Harus Diwaspadai Sebelum Membeli Emas Antam

Melihat banyaknya pihak-pihak di luar Antam yang menawarkan logam mulia tersebut, ada baiknya Anda harus waspada dan berhati-hati sebelum melakukan transaksi agar tidak tertipu. Salah satunya adalah melihat kredibilitas penjual.

Selain kredibilitas penjual atau penyedia, pastikan mereka memiliki kerjasama resmi dan disertifikasi oleh pihak Antam. Lihat juga bagaimana caranya menawarkan produk, hingga memberikan rentang harga apakah sesuai pasaran atau tidak.

Logam mulia seperti emas memang sangat menjanjikan untuk dijadikan sebagai instrumen investasi. Agar mendapatkan barang yang berkualitas, ada baiknya jika mengetahui cara membeli emas Antam resmi secara online atau langsung di gerai butik Antam.

Posting Komentar

0 Komentar