Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Cara Memilih Buah yang Baik dan Bagus

 Sebelum membeli Anda harus memahami bagaimana cara memilih buah yang baik. Karena dengan kualitas prima pastinya nutrisi yang terkandung di dalamnya akan semakin pas jika dikonsumsi keluarga.

Jika berbicara bagaimana cara memilihnya maka setiap buah selalu memiliki aspek berbeda. Oleh karena itu pada pembahasan ini lebih difokuskan bagaimana cara umum untuk menentukan kualitas.

Dalam pemilihan produk Anda harus menggunakan indra penciuman, perasa, dan penglihatan. Dari ketiga aspek tersebut kualitas dari sebuah produk dapat dikatakan layak atau tidak untuk konsumsi.

Bagi Anda yang belum pernah melakukan pemilihan buah sendiri mungkin akan sulit tanpa adanya panduan. Jika di supermarket konsumen sudah disediakan produk pilihan agar kualitasnya terjaga.

Namun, ketika berbelanja di pasar tradisional kemampuan menganalisa tersebut sangat krusial. Tanpa adanya pengetahuan tentang pemilihan ini maka konsumen tidak bisa memperoleh produk dengan kualitas prima. 

Dengan beberapa trik yang akan dijabarkan berikut ini konsumen bisa lebih mudah mengetahui bagaimana kualitas terbaiknya. Jadi Anda tidak boleh melewatkan literasi bermanfaat ini.

cara memilih buah yang baik bagus tomatalikuang.com


Cara Memilih Buah yang Baik dan Bagus dengan Metode 3D

Selama ketiga indera Anda masih sehat maka seleksi barang konsumsi dapat mudah dilakukan. Berikut ini adalah cara menentukan buah berkualitas prima menggunakan metode 3D.

#1 Dilihat

Tampilan luar buah sangat menentukan bagaimana bagian dalamnya. Apabila warna buah sudah mulai memudar dan pucat artinya bagian dalam sudah berkurang kualitasnya.

Buah terlihat segar dan mencolok belum tentu bagus. Bisa saja penjual mengoleskan bahan tertentu. Jadi Anda juga perlu waspada pada produk dengan warna terlalu mencolok.

#2 Diraba

Pegangan secara langsung permukaan buah yang akan dibeli. Apabila strukturnya sudah lembek maka besar kemungkinan bagian dalam terlalu masak. Tentunya saat dikonsumsi akan kurang kelezatannya.

#3 Dicium

Cium dan rasakan bagaimana aroma produk tersebut. Apabila sudah ada aroma kurang sedap maka besar kemungkinan kualitasnya kurang prima. Kemudian pastikan juga tidak tercium aroma pewarna buatan.

Karena tidak jarang para penjual menggunakannya agar warna barang menjadi lebih cemerlang. Sebagai konsumen cerdas pastinya Anda bisa mengetahui bagaimana kualitasnya dari aroma saja.


Dengan tiga trik tersebut secara umum Anda sudah bisa menentukan apakah buah masih baik atau tidak. Jadi konsumen dapat terhindar dari kesalahan saat melakukan pemilihan produk tersebut.


Cara Memilih Buah yang Baik dan Bagus Tanpa Melihat Produk

Adanya toko online saat ini memang membatasi interaksi antara pembeli dan barang konsumsi. Klien tidak dapat secara langsung melihat bagaimana kualitas produk yang ditawarkan oleh penjual.

Pasti jika ingin membeli barang mentah seperti buah-buahan akan lebih sulit. Namun ada saja cara agar proses seleksi dapat dilakukan secara mudah. Sehingga nantinya produk yang didapatkan memiliki kualitas prima.

Trik paling mudah adalah dengan melihat bagaimana rating dan kualitas penjual. Apabila penjual memiliki rating bagus dan feedback positif dari para konsumennya. Maka Anda bisa memilih toko tersebut.

Karena penjual online dengan reputasi baik akan selalu berusaha menjaganya. Tujuannya adalah agar para calon konsumen lebih percaya dan mau kembali lagi membeli di toko onlinenya itu.

Pastikan juga bahwa feedback yang diberikan oleh konsumen disertai gambar dan video. Tujuannya adalah menghindari feedback palsu yang terkadang sengaja dibuat penjual demi menarik konsumen.

Apabila feedback diberikan oleh konsumen baik itu foto atau videonya tidak relevan maka besar kemungkinan toko tersebut tidak layak digunakan. Jadi sekali lagi Anda memang harus cerdas pada saat berbelanja secara online.

Karena terbatasnya interaksi langsung antara produk dan konsumen maka pemilihan harus dilakukan lebih teliti dan selektif. Jangan sampai merusak pengalaman belanja dengan salah memilih penjual.

Semua trik tadi dapat Anda aplikasikan ketika melakukan pemilihan produk tidak hanya buah saja, namun makanan secara umum. Jadi dengan memahami cara memilih buah yang baik secara tidak langsung Anda juga dapat menyeleksi produk lain.


Demikian tips memilih buah yang baik dan bagus ketika membeli nya. Semoga bermanfaat :)

Posting Komentar

0 Komentar