Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Cara Memilih Kuota yang Ingin Dipakai Terlebih Dahulu

 Mencari cara memilih kuota yang ingin dipakai terlebih dahulu? Jika iya, Anda tidak sendirian karena banyak yang sedang mencari informasi ini karena sedang kebingungan mengapa kuota yang memiliki batasan lebih lama malah tersedot duluan sehingga habis.

Saat ini, kuota merupakan sesuatu yang paling berguna dan yang paling sering digunakan sekarang. Apalagi kebijakan pembatasan yang membuat hampir seluruh kegiatan dilakukan dari rumah sehingga membutuhkan kuota internet untuk menghubungkan sesama.

Namun, terkadang pembelian kuota melibatkan banyak menu. Jadi, ada saat dimana kuota satu lebih dekat jatuh temponya daripada yang lain. Tetapi ada aplikasi yang membatasi penggunaan kuota itu sehingga membuat penggunaan kuota menjadi tidak beraturan.

Ini membuat beberapa kuota menjadi tidak habis karena tidak bisa digunakan. Selain itu, biaya yang Anda keluarkan menjadi tidak worth it karena Anda tidak bisa menggunakan tipe kuota yang Anda inginkan dulu. Jadi, Anda membutuhkan solusi untuk mengatasi masalah itu.

cara memilih kuota yang ingin dipakai terlebih dahulu tomatalikuang.com


Bagaimana Cara Memilih Kuota yang Ingin Dipakai Terlebih Dahulu?

Berhubung karena kejadian kuota internet yang tidak bisa digunakan, padahal waktu tenggangnya sudah dekat sangat sangat meresahkan, maka banyak yang mencari cara agar kuota tersebut bisa digunakan duluan. Jadi, ini beberapa cara yang bisa Anda digunakan untuk masalah ini.


1. Mengubah Jaringan Menjadi 3G

Cara pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan mengganti koneksinya. Dengan mengubah jaringan koneksi ini, biasanya akan menggunakan kuota yang semua jaringan. Sementara itu, jika membeli kuota, hanya akan mendapatkan 4G, caranya:

  • Aktifkan HP dan pastikan SIM sudah terpasang
  • Masuk ke Pengaturan
  • Pilih menu jaringan atau koneksi
  • Pada bagian “Data”, akan muncul beberapa pilihan untuk menjadi cara memilih kuota yang ingin dipakai terlebih dahulu
  • Pilih 3G agar bisa menggunakan kuota lain
  • Coba buka aplikasi dan lihat kuota mana yang terpakai duluan.

2. Memperpanjang Masa Aktif Kuota

Selanjutnya yang bisa Anda gunakan agar bisa menjadi sebuah cara memilih kuota yang ingin digunakan terlebih dahulu adalah dengan memperpanjang masa aktif kuota itu. Ini karena banyak masalah kuota habis sebelum dipakai. Caranya adalah:

- Isi Pulsa

Membeli pulsa ternyata bisa membantu membuat masa aktif kuota menjadi lebih panjang. Memang tidak membebaskan kuota mana yang diperpanjang, tetapi ada kemungkinan kuota menjadi tidak cepat habis

- Membeli Kuota yang Sama dengan Paket yang Ingin Diperpanjang

Jika Anda merasa bahwa paket yang Anda belum gunakan sudah mendekati masa tenggang, maka Anda bisa membeli paket yang sama dengannya. Beberapa operator akan membuat kuota tersebut memiliki masa aktif baru.


3. Mengubahnya Menjadi Kuota Utama

Berhubung masalahnya adalah pembagian-pembagian kuota yang kurang jelas peruntukannya, maka solusinya adalah menyatukan semua kuota tersebut. Cara memilih kuota yang ingin dipakai terlebih dahulu adalah dengan aplikasi, yaitu:

- Mengunduh Aplikasi TLS Tunnel

  • Setelah unduhan selesai, buka aplikasi tersebut
  • Di menu utama, klik pada menu connection method
  • Standarnya akan muncul default, tapi Anda ubah menjadi custom SNI dan klik OK
  • Akan muncul menu baru dan isi menggunakan “classroom.google.com” atau “www.pubg.com”
  • Pilih server yang diinginkan
  • Jika ingin mencari cara memilih kuota yang ingin dipakai terlebih dahulu dan yang cepat, pilih server yang sepi pengunjungnya agar lebih optimal.
  • Masuk ke menu settings
  • Pada menu Forward DNS, hilangkan centangnya
  • Klik start dan tunggu hingga muncul tulisan Connected
  • Cek kecepatan internet dan mulai membuka aplikasi yang Anda mau

Menggunakan kuota internet sudah seharusnya bijak dan tidak sembarangan. Apalagi pemberian kuota pemerintah harus digunakan dengan baik agar tepat sasaran. Namun, jika mendadak, Anda bisa menggunakan cara memilih kuota yang ingin dipakai terlebih dahulu.


Demikian trik cara memilih kuota yang ingin dipakai terlebih dahulu. Smeoga bermanfaat :)

Posting Komentar

0 Komentar