Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Download Surat Edaran Pemantauan Pembelajaran Tetap Muka Terbatas (PTMT)

Setelah peraturan PPKM darurat dicabut, kemungkinan sebagian daerah yang berada di kawasan zona orange, kuning, dan hijau akan melanjutkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas atau PTMT.


Penjelasan Surat Edaran PTMT

Seperti yang diketahui oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, telah diterbirkan Surat Edaran Dirjen PAUDDIKDASMEN Nomor: 8617/C.C1/AS.01.00/2021 tentang Pemantauan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. Di dalam surat edaran tersebut dinyatakan bahwa dalam rangka melaksanakan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 03/KB/2021, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, perlu dipastikan perkembangan satuan pendidikan di wilayah masing-masing.

Sehubungan dengan hal-hal di atas, ada beberapa hal yang harus dilakukan, yaitu:

1. Mendorong seluruh satuan pendidikan untuk melakukan pemutakhiran data pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas melalui Aplikasi Survey PTM versi Android yang dapat diakses di https://sekolah.data.kemendikbud.go.id/kesiapanbelajar/.

2. Melakukan sosialisasi dan kampanye edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam menangkal penularan penyebaran virus Covid-19 di satuan pendidikan.

3. Melakukan koordinasi instansi terkait dan Kepala UPT Kemendikbudristek, yaitu LPMP dan BP/PP PAUD dan Dikmas setempat untuk pengawasan dan mitigasi risiko PTM Terbatas.

Download Surat Edaran PTMT

Untuk lebih lengkap dan jelasnya, Anda bisa membaca Surat Edaran Pemantauan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di bawah ini:

Atau Anda juga bisa mendownloadnya DI SINI.

Ikuti terus update seputar dunia pendidikan dan informasi lainnya hanya di https://www.tomatalikuang.com.

 

Posting Komentar

0 Komentar