Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Download Rincian Formasi CPNS Kemenkumham 2021 PDF (Resmi)

Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia membuka kesempatan untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi setiap Warga Negara Indonesia yang telah memenuhi syarat sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 716 Tahun 2021 mengenai Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementrain Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2021. Keputusan ini telah sesuai dengan Pengumuman Nomor: SEK.KP.02.01-520 Tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kemenkumham RI tahun Anggaran 2021.



Alokasi Penempatan CPNS Kemenkumham

CPNS Kemenkumham tahun 2021 ini akan membuka formasi 3.971 orang untuk lulusan SMA/SMK Sederajat sesuai dengan pengumuman jadwal pendaftaran dan formasi seleksi CPNS Kemenkumham tahun 2021. Adapun Unit Kerja yang mendapatkan alokasi kebutuhan (Alokasi penempatan) CPNS tahun 2021 adalah sebagai berikut:
1.    Sekretariat Jenderal.
2.    Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan.
3.    Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum.
4.    Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.
5.    Direktorat Jenderal Imigrasi.
6.    Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.
7.    Inspektorat Jenderal.
8.    Badan Pembinaan Hukum Nasional.
9.    Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia.
10.    Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia.
11.    Politeknik Ilmu Pemasyarakatan.
12.    Politeknik Imigrasi.
13.    Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia : Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat (Kantor Wilayah, Kantor Imigrasi, Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara, Balai Pemasyarakatan).

Formasi Seleksi CPNS Kemenkumham tahun 2021

Untuk formasi seleksi CPNS Kemenkumham tahun 2021, berdasarkan pengumuman jadwal pendaftaran dan seleksi, kriteria pelamar yang dapat mendaftar CPNS kemenkumham tahun 2021 adalah:
1.    Kebutuhan umum, yakni pelamar yang berasal dari Perguruan Tinggi dan SMA/SMK Sederajat dan telah memenuhi kualifikasi pendidikan dan persyaratan yang diatur dalam pengumuman ini;
2.    Kebutuhan Khusus terdiri dari :
a. Putra/Putri Lulusan Terbaik yang memiliki predikat Dengan Pujian (Cumlaude).
1) Pelamar adalah lulusan perguruan tinggi dalam negeri yang berpredikat kelulusan “dengan pujian” atau cumlaude dan juga berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi A/unggul serta program studi terakreditasi A atau unggul pada saat kelulusan yang dapat dibuktikan menggunakan tanggal keluusan yang tertulis pada ijazah;
2) Pelamar yang berasal dari perguruan tinggi luar negeri dapat mengikuti pendaftaran setelah mendapatkan penyetaraan ijazah serta surat keterangan yang di dalamnya terdapat surat keterangan pernyataan predikat kelulusan yang setara “dengan pujian” atau cumlaude dari kementrian terkait (Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan).
b. Penyandang Disabilitas merupakan pelamar dengan kekurangan atau keterbatasan (disabilitas) fisik tertentu dan dibuktikan melalui surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah yang dapat menerangkan tingkat/derajat dan jenis kedisabilitasan pelamar.
c. Putra Putri Papua dan Papua Barat adalah pelamar keturuan asli Papua atau Papua Barat dan berdasarkan pada garis keturunan orang tua (salah satu atau keduanya) asli Papua. Ini dibuktikan melalui KTP Bapak/Ibu Kandung, surat keterangan lahir yang bersangkutan atau akta kelahiran diperkuat dengan surat keterangan dari Kepala Suku/Lurah/Kepala Desa.

Persyaratan, ketentuan, formasi dan Pengumuman Jadwal Pendaftaran dan Formasi Seleksi CPNS Kemenkumham tahun 2021 dapat dilihat DI SINI.

Atau Anda bisa membacanya di bawah ini: 


Ikuti terus update seputar dunia pendidikan hanya di https://www.tomatalikuang.com.

Posting Komentar

0 Komentar