Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Ini Cara Mudah Menggunakan ShopeePay + Panduan Verifikasi

 Cara menggunakan ShopeePay tentu sudah sangat familiar bagi sebagian besar pengguna smartphone yang sering berbelanja secara online di e-commerce Shopee. Tidak hanya mudah dipakai, beberapa fiturnya ternyata memiliki fungsi beragam sesuai dengan kebutuhan.

Mulai dari proses Top Up jumlah saldo, transfer antar bank, menambah jumlah aku bank, hingga limit saldo yang besar, semuanya bisa didapatkan dalam satu aplikasi saja. Selengkapnya, simak ulasan berikut.

cara menggunakan shopeepay verifikasi belanja online tomatalikuang.com


Cara Menggunakan ShopeePay untuk Berbelanja Online

ShopeePay termasuk mudah digunakan oleh siapa saja, mulai dari profesional hingga pemula yang baru merasakan berbelanja secara online. Kemudahan tersebut bisa dirasakan ketika awal instalasi aplikasi, hingga proses pembelian barang.


1. Install aplikasi Shopee dan membuat akun terverifikasi

Sebelum menggunakan fitur ShopeePay secara utuh, hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan instalasi aplikasi induknya, yakni Shopee pada sistem ponsel Android maupun iOS. Kemudian, daftar menggunakan alamat email aktif.

Setelah berhasil melakukan pendaftaran, verifikasi alamat email beserta nomor ponsel yang digunakan untuk registrasi. Selanjutnya, coba untuk melakukan beberapa transaksi agar akun terlihat aktif dalam melakukan proses pembelian maupun pembayaran.


2. Bisa digunakan untuk pembayaran transaksi secara online

Fitur ShopeePay baru bisa digunakan dengan syarat memiliki akun Shopee seperti yang diuraikan pada paragraf sebelumnya. Cara mengaktifkannya adalah dengan login ke akun Shopee dan pilih opsi ShopeePay untuk bertransaksi.

Agar sepenuhnya aktif, siapkan nomor PIN sebanyak enam angka sebagai password untuk masuk ke dalam fitur tersebut. Nantinya, angka-angka itu digunakan untuk login dan mengakses fitur-fitur seperti pembayaran dan lainnya.


3. Cara top up ShopeePay untuk menambah saldo

Selain untuk pembayaran berbagai transaksi saat berbelanja, Anda juga bisa menambah saldo ShopeePay dengan cara top up dalam jumlah tertentu. Hal ini sangat berguna agar saldo tetap mencukupi saat berbelanja.

Proses penambahan saldo atau Top Up tersebut bisa dilakukan melalui transfer bank yang ditujukan pada akun tersebut. Jika belum terverifikasi, limit top up dibatasi hanya sebesar Rp 2 juta saja.


Keuntungan yang Didapat Dalam Menggunakan ShopeePay

Jika Anda telah mengetahui cara menggunakan ShopeePay sebelumnya, fitur-fitur yang diberikan seperti top up dan sebagainya bisa diakses secara keseluruhan. Beberapa keuntungannya bisa disimak pada uraian di bawah berikut ini.


1. Bebas biaya transfer

Sebelumnya telah dituliskan, bahwa rekening ShopeePay tanpa verifikasi hanya sanggup di top up hingga Rp 2 juta saja. Sedangkan untuk akun terverifikasi, limitnya bisa dinaikkan hingga mencapai Rp 10 juta.

Tidak hanya itu, keuntungan menggunakan akun ShopeePay yang telah terverifikasi adalah kemampuannya untuk melakukan transfer ke bank lain atau sesama pengguna ShopeePay, secara gratis alias tidak dipungut biaya tambahan apapun.


2. Dana bisa dicairkan dengan mudah

Keuntungan mengetahui cara menggunakan ShopeePay berikutnya adalah, adanya kemudahan untuk mencarikan jumlah dana pada akun tersebut pada bank konvensional. Fitur ini hanya bisa diakses oleh pengguna yang telah terverifikasi saja.

Setelah menyelesaikan proses verifikasi pada akun, pilih menu penarikan dan klik opsi bank konvensional yang dituju. Untuk penarikan dana di bawah Rp 50.000 akan dikenai biaya layanan sebesar Rp 3.000.


Cara Mudah Verifikasi ShopeePay Agar Bisa Mengakses Semua Fitur Penting

Agar bisa menggunakan semua fitur-fitur pada ShopeePay, Anda sebagai pengguna harus melakukan verifikasi data diri terlebih dahulu. Syaratnya utamanya adalah memiliki identitas asli seperti KTP atau SIM yang masih berlaku.

Pada fitur ShopeePay, pilih menu verifikasi dan isi biodata berdasarkan keterangan pada KTP atau identitas diri lainnya. Kemudian ambil foto selfie sambil memegang KTP dan klik konfirmasi agar segera diproses.

Selain memudahkan pengguna ketika bertransaksi secara online, fitur-fitur lainnya seperti top up dan penarikan saldo juga sangat bermanfaat, Oleh sebab itu, Anda harus mengerti cara menggunakan ShopeePay dengan akun terverifikasi.

Posting Komentar

0 Komentar