Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Ini Jadwal Lengkap Pemutakhiran Data Melalui My SAPK BKN Berdasarkan Kabupaten Kota Se-Indonesia (Resmi)

 Pemutakhiran Data Mandiri adalah proses memperbarui data secara mandiri untuk mewujudkan data yang akurat, terkini, terpadu, dan berkualitas baik sehingga dapat menciptakan interoperabilitas data. Para Aparatur Sipil Negara (PNS dan PPPK) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Non-ASN wajib mengikuti Pemutakhiran Data Mandiri ini sehingga data-data mereka yang mungkin sudah berubah dapat segera diperbarui. Para ASN dan PPT Non-ASN akan menggunakan aplikasi My SAPK versi mobile dan web untuk melakukan usul Pemutakhiran Data Mandiri mereka.


 

Jadwal Pemutakhiran My SAPK BKN


Melalui My SAPK BKN, ASN dan PPT Non-ASN harus memperbarui Data Personal (Data yang berisi informasi mengenai data diri PNS) dan Data Riwayat (Data yang berisi informasi riwayat terakhir PNS disertai dengan data dukung) mereka. Data Personal merupakan data seputar informasi pribadi dari ASN dan PPT Non-ASN. Elemen-elemen yang tercakup dalam data personal antara lain: NIP baru, NIK, nama, gelar depan, gelar belakang, jenis kelamin, tempat tanggal lahir, agama, email, nomor HP, nomor telepon, nomor NPWP, dan nomor BPJS. ASN dan PPT Non-ASN juga diwajibkan untuk mengunggah KTP mereka pada saat memperbarui data personal mereka.

Selain itu, Data Riwayat yang harus mereka isi mencakup Riwayat Jabatan, Riwayat SKP (dua tahun terakhir), Riwayat Penghargaan, Riwayat Pangkat dan Golongan Ruang, Riwayat Keluarga, Riwayat Peninjauan Masa Kerja, Riwayat Pindah Instansi, Riwayat CLTN, Riwayat CPNS/PNS, dan Riwayat Organisasi. Untuk data riwayat selain Riwayat SKP 2 tahun terakhir dan Riwayat Keluarga, data tersebut hanya dapat dilakukan pemutakhiran satu data riwayat terakhir. Selain harus mengisi informasi-informasi tersebut, ASN juga diharuskan untuk mengunggah bukti-bukti fisik yang berkaitan dengan setiap informasi tersebut, seperti sertifikat, surat keputusan, dan bukti-bukti lain yang relevan.

Berdasarkan juknis tahap awal, ASN harus melakukan pengecekan data dan melakukan usul pemutakhiran data setelah login ke My SAPK. Pengguna dapat melakukan usul pemutakhiran data mandiri jika data yang tersimpan saat ini tidak sesuai dengan data terbaru. Usul pemutakhiran data hanya dapat dilakukan untuk data terbaru dengan bukti pendukungnya masing-masing.

Pembagian Jadwal Berdasarkan Periode


Pemutakhiran Data Mandiri melalui My SAPK BKN ini akan dilakukan bertahap untuk seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menghindari overload pada server karena terlalu banyaknya pengguna pada waktu yang bersamaan. Penjadwalan Pemutakhiran Data Mandiri ini nantinya akan dilakukan berdasarkan masing-masing pembagian wilayah dan akan dibagi menjadi tiga periode pengisian untuk lima belas kantor regional di seluruh Indonesia. Tiga periode yang dapat diikuti tergantung masing-masing wilayah kantor regional, yaitu:
●    Periode 1: 12 Juli - 11 Agustus 2021
●    Periode 2: 12 Agustus - 11 September 2021
●    Periode 3: 12 September - 11 Oktober
Khusus untuk wilayah pusat, pemutakhiran data mandiri ini dapat dilakukan mulai 12 Juli - 11 Oktober 2021 tidak terbatas dengan periode tertentu.

Untuk keterangan lebih lengkap mengenai pembagian jadwal untuk masing-masing instansi dapat dilihat dengan mengunduh file pada tautan berikut ini. Tautan tersebut juga memberikan informasi lebih lengkap seputar timeline dan informasi lain dari pemutakhiran data mandiri untuk ASN berdasarkan kabupaten kota seluruh Indonesia.

Atau Anda juga bisa membacanya secara langsung di bawah ini: 



Ikuti terus update seputar dunia pendidikan hanya di https://www.tomatalikuang.com

Posting Komentar

0 Komentar