Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Perlu diketahui, Niche Iklan Adsense Ini Miliki Harga Klik CPC Termahal!

 Bukan lagi rahasia umum, banyak orang yang memperoleh penghasilan dengan aktif menjadi seorang blogger. Istilah Google Adsense tentu sangat familiar bagi kamu yang menjalankan bisnis blog. Layanan penyedia iklan yang dimiliki oleh Google yang merupakan perusahaan raksasa ini telah populer dan mempunyai begitu banyak mitra yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Tidak semua penghasilan blogger yang berasal dari Google Adsense ini memiliki nominal yang sama. Ternyata, ada berbagai faktor yang dapat memberikan pengaruh terhadap besaran penghasilan Google Adsense yang akan diperoleh. Salah satu faktor utama yang mempengaruhi besaran penghasilan tersebut antara lainnya adalah pemilihan niche blog / topik website.

Niche atau bidang yang menjadi ciri khas dari keseluruhan isi blog tersebut ternyata sangat berpengaruh kepada CPC. Biaya per klik atau Click Per Cost (CPC) diketahui sebagai penghasilan atau bayaran tiap klik dari iklan yang berhasil di klik oleh pengunjung yang datang di blog kamu. Semakin tinggi tingkat CPC dari iklan yang kamu pasang, maka akan semakin besar pula nilai penghasilan yang nantinya akan kamu peroleh. 

Lalu, apakah kamu penasaran apa saja sih niche blog yang memiliki harga klik cpc paling mahal? Yuk simak beberapa niche blog / website yang tomatalikuang.com bagikan di bawah ini!


niche google adsense klik cpc paling mahal tomatalikuang.com
5 Niche Iklan AdSense dengan Harga Klik CPC Paling Mahal

Berikut adalah 5 niche dengan harga klik cpc paling mahal di google adsense:


#1 Teknologi

Tidak heran apabila niche blog teknologi menjadi salah satu dari jajaran niche dengan harga klik yang termahal. Di dunia yang serba canggih ini, teknologi tidak pernah berdiam diri. Kemajuan dan perkembangan teknologi di seluruh dunia selalu mengalami perkembangan yang sangat pesat. Ada banyak isu dan hal menarik yang bisa dibahas oleh blog dengan niche teknologi.

Bahkan, pada Google Trends pun kamu bisa menemukan bahwa ternyata topic-topik produk elektronik dan teknologi selalu menjadi daftar tren yang paling atas. Niche blog dengan tema teknologi juga bisa mengangkat pembahasan terkait berbagai alat-alat elektronik berteknologi modern. Seperti misalnya adalah membahas tentang laptop atau seri smartphone yang terbaru.

Dengan masuknya topik-topik terkait teknologi di Google Trends, sudah tentu peluang untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak bisa lebih memungkinkan untuk dicapai. Kamu pun juga tidak perlu khawatir untuk kehabisan topik karena ada banyak sisi yang bisa dikupas dari tema teknologi. Misalnya adalah review produk gadget, perbandingan seri satu dengan yang lainnya, tips memilih gadget, hingga bagaimana untuk merawat gadget yang dimiliki.


#2 Kesehatan

Kesehatan menjadi niche selanjutnya yang memiliki harga klik termahal dala, Google Adsense. Semua orang tentu saja selalu memperhatikan atau paling tidak ingin memiliki wawasan terkait kesehatan. Selain teknologi, gaya hidup sehat juga menjadi trending dalam Google Trends. Ada banyak isu yang bisa diangkat seputar kesehatan sehingga kamu tidak akan kehabisan materi untuk mengisi blog kamu yang berniche kesehatan.

Mengingat topik kesehatan juga menjadi tren dalam Google Trends, maka peluang memperoleh pengunjung yang ramai juga sangat besar. Banyak orang yang penasaran terkait tips dan informasi tentang gaya hidup sehat. Bagaimana membuat herbal yang baik untuk kesehatan, hingga apa saja olahraga yang efektif untuk menunjang kesehatan.

Pada niche kesehatan, kamu bisa bekerjasama untuk memasang adsense dari berbagai perusahaan atau bisnis yang bergerak di bidang kesehatan. Ada beragam jenis bisnis yang berkecimpung di dunia kesehatan, misalnya adalah perusahaan yang menjual alat-alat medis, perusahaan yang menjual obat herbal, klinik-klinik kesehatan, kelas senam atau gym, dan lain sebagainya.


#3 Finance & Ekonomi

Topik yang selalu stabil berada di dalam daftar teratas pada Google Trends tidak lain tidak bukan adalah tentang finance dan ekonomi. Tidak heran, setiap orang akan terus berpikir dan berusaha mencari informasi terkait keuangan karena keuangan merupakan faktor utama yang bisa menunjang keberlangsungan hidup.

Niche finance dan ekonomi yang memiliki tren stabil ini akan terus kebanjiran pengunjung karena topik ini tidak aka nada matinya. Blog yang memilih niche finance dan dunia ekonomi juga tidak akan kehabisan bahan untuk mengisi blognya. Pada umumnya, semua kalangan sangat bisa menjadi segmen dari niche ini. Baik itu anak sekolah atau mahasiswa, remaja, orang tua, para pekerja, hingga para pemilik bisnis.

Dengan niche keuangan dan dunia ekonomi, kamu bisa mengangkat pembahasan yang beragam, misalnya adalah investasi yang efektif, tips mengatur keuangan, tips bisnis sampingan, tips memulai bisnis online, tips memperoleh pekerjaan, cara memperoleh pinjaman atau kredit, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa mengangkat edukasi terkait keuangan sehingga bisa bermanfaat bagi pengunjung yang membaca blog kamu.

Perusahaan-perusahaan yang memungkinkan untuk bekerja sama untuk adsense pada blog berniche finance dan ekonomi pun sangat banyak. Misalnya adalah perusahaan pinjaman online yang terdaftar di OJK Indonesia, lembaga-lembaga keuangan, dompet digital, perusahaan trading dan investasi, perusahaan konsultasi bisnis dan manajemen, software akunting, dan lain sebagainya.


#4 Parenting

Blog dengan niche Parenting juga memiliki tingkat pengunjung yang banyak pula. Selama beberapa tahun terakhir ini, jumlah pencarian dengan topic parenting selalu mengalami peningkatan. Hal tersebut tidak terlepas dari pengaruh teknologi yang membuat para orang tua dan calon orang tua untuk melek digital dan mulai mencari edukasi di dunia digital. Berbagai informasi dan edukasi terkait pola asuh pun bisa dengan mudah didapatkan oleh orang tua.

Kamu bisa mengangkat bahasan terkait berbagai tips mengurus bayi newborn, mendidik anak pada usia emasnya, tips membuat MPASI, informasi kesehatan untuk sang ibu dan anak, cara mengajari anak belajar sambil bermain, hingga seputar keharmonisan ayah dan ibu maupun keluarga. Topik-topik tersebut sangat sering dicari dan menarik bagi para orang tua.

Dengan mengambil niche blog tentang parenting, tentu saja kamu bisa menggandeng berbagai perusahaan yang berkaitan dengan dunia parenting. Seperti misalnya adalah perusahaan yang menjual perlengkapan untuk bayi, bisnis yang menjual buku maupun ebook untuk edukasi anak, aplikasi bermain untuk anak, beragam produk permainan untuk tumbuh kembang anak, hingga makanan yang sehat untuk ibu dan juga anak.


Kesimpulan

Demikianlah beberapa jenis niche blog yang memiliki harga klik adsense termahal. Jika kamu sedang berencana untuk membangun sebuah blog, kamu bisa memilih salah satu dari niche-niche blog yang telah dijelaskan di atas. Perlu diketahui, kamu harus konsisten dalam mengisi postingan blog yang hanya berisi tentang satu niche yang kamu pilih saja.

Hindari untuk mengisi satu blog dengan lebih dari satu niche karena hal tersebut akan membuat mitra adsense berpikir ulang untuk bekerja sama dengan blog yang kamu miliki. Pastikan pula untuk memberikan konten blog yang bermanfaat dan bebas dari plagiarisme. Terus bangun blog kamu sesuai nichenya sampai blog tersebut bisa memenuhi syarat untuk bekerja sama dengan Google Adsense dan dapatkan penghasilannya!


Posting Komentar

0 Komentar