Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Tips Memilih Lampu Tembak Motor dan Etika Penggunaanya

 Sebelum sembarangan, alangkah baiknya jika Anda mengetahui dulu tips memilih lampu tembak motor agar kegunaannya sesuai dengan yang diinginkan. Karena diluar sana banyak yang menjual lampu tembak motor, tetapi dengan kualitas dan standar pembuatan tidak baik.

Lampu tembak motor atau lampu sorot adalah jenis lampu yang dimanfaatkan dalam kondisi tertentu sehingga sangat jarang ditemukan yang menggunakannya di jalan raya. Banyak jenis yang ada pada lampu tembak motor sehingga ketika memilihnya, Anda perlu tahu banyak hal dulu.

Jika diklasifikasikan berdasarkan fungsi, lampu tembak memiliki kegunaan untuk hal-hal mendesak dan peringatan. Semisalnya sedang ada hujan deras dan berkabut, jika Anda hanya menggunakan lampu biasa, besar kemungkinan orang dari arah berlawanan tidak melihatnya.

Lampu jenis ini juga yang Anda bisa gunakan untuk kondisi yang gelap dan penerangan lampu motor standar Anda kurang terang. Namun, banyak yang menganggap lampu ini hanya untuk keren-kerenan sehingga tidak memilih yang sesuai. Dan itu membuat tidak tahan lama.

tips memilih lampu tembak motor tomataikuang.com


Tips Memilih Lampu Tembak Motor yang Sesuai dengan Anda

Mungkin sebelumnya Anda sering mengeluarkan uang Anda untuk membeli lampu tembak motor. Agar Anda tidak sering menggonta ganti lampu tembak motor karena tidak sesuai dengan selera / kebutuhan Anda, maka perlu mengikuti tips yang akan kami berikan, antara lain:


1. Memilih Model Lampu Tembak

Lampu tembak juga memiliki beberapa model dan desain yang sekiranya dapat Anda gunakan dan ditaruh di motor Anda untuk penggunaan tertentu. Jika Anda sembarangan memilih lampu tembak, maka bisa jadi selera Anda ini akan berubah.

Sebaiknya Anda langsung datang ke toko sebagai tips memilih lampu tembak motor agar tidak salah pilih. Karena jika Anda hanya melihat dari gambar, ukuran dan visual aslinya tidak akan terlihat. Jadi, model lampu tembak cukup membantu.


2. Memilih Daya Lampu yang Diinginkan

Penerangan lampu sangat bergantung pada daya yang mampu dihasilkan. Namun, semakin besar dayanya, semakin cepat juga lampu tersebut bisa bertahan. Jadi, penting untuk Anda sesuaikan dengan yang Anda butuhkan dan inginkan. 

Menurut standarnya, tips memilih lampu tembak motor dengan daya 18 hingga 24 watt sudah cukup. Selain penerangan yang terang, daya ini juga tidak mengorbankan kinerja dan usia dari lampu tersebut. Jadi, cukup sesuaikan lagi dengan kebutuhan.


3. Pilih Warna Sesuai Selera Anda

Jika Anda pernah melihat motor dengan lampu tambahan warna warni, itu merupakan lampu tembak berwarna. Jadi, jika Anda ingin yang terang, Anda bisa memilih yang putih atau kuning. Sedangkan untuk keren, Anda bisa gunakan warna merah dan biru.


4. Rasakan Bobot dan Materialnya

Balik lagi tentang Anda seharusnya datang ke toko langsung daripada membeli online. Anda perlu merasakan bobot dan material yang digunakan untuk membuat lampu tembak itu. Semakin kokoh, maka semakin kecil kemungkinan rusak ketika jatuh.


Etika Kapan Menggunakan Lampu Tembak Motor di Jalanan

Setelah Anda membeli lampu tembak motor, Anda tidak boleh sembarang menggunakannya. Ada etika kapan waktu / kondisi yang tepat dalam menggunakan lampu tembak motor sehingga tidak menganggu pengendara dan pengemudi lain. Adapun etika yang wajib dipatuhi adalah sebagai berikut:

  1. Gunakan Ketika Hujan Lebat Disertai Badai
  2. Jangan Digunakan di jalanan Umum kecuali ketika Jalanan Sepi
  3. Sambung dari poin kedua, ketika menjumpai motor atau mobil dari arah berlawanan, matikan lampu tembak
  4. Pakai hanya dalam kondisi tertentu

Bagi Anda yang ingin membeli lampu tembak motor, jangan sembarangan memilih. Sebelum membeli, Anda perlu tahu dulu apa kegunaan lampu tembak tersebut. Jika masih ingin, Anda perlu mengetahui etika kapan waktu atau kondisi yang tepat dalam menggunakanannya dan tips memilih lampu tembak motor.

Posting Komentar

0 Komentar