Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Tips Memilih Model Gamis untuk Perut Buncit / Orang Gemuk Agar Nyaman di Tubuh

 Tips memilih gamis untuk perut buncit sangat penting untuk diketahui oleh kaum wanita yang memiliki tubuh gemuk. Tidak hanya soal kenyamanan ketika digunakan beraktivitas, tapi juga terlihat modis dan pas.

Bagian perut memang menjadi masalah tersendiri karena ukurannya terkadang tidak sesuai dengan jenis gamis yang beredar di pasaran. Meski demikian, hal tersebut masih bisa disiasati melalui beberapa cara berikut ini.

tips memilih model gamis untuk orang gemuk perut buncit tomatalikuang.com


Tips Memilih Gamis untuk Perut Buncit Agar Nyaman Digunakan

Gamis yang terlihat pas di badan sangat berpengaruh pada kenyamanan bagi mereka yang bertubuh gemuk. Cara mendapatkannya bisa dilakukan dengan memilih ukuran, tipe kain, hingga penggunaan aksesoris agar terlihat langsing.


1. Atur ukuran sesuai lingkar badan

Ukuran menjadi salah satu hal utama yang harus diperhatikan oleh wanita dengan tubuh gemuk ketika akan mulai memilih. Usahakan agar menghindari potongan ketat agar merasa nyaman ketika digunakan untuk beraktivitas. 

Caranya adalah lewat mengukur lingkar badan terlebih dahulu - terutama pada bagian perut, dan kemudian disesuaikan dengan gamis pilihan. Tipe A Line sangat disarankan untuk dipilih karena terlihat memberikan aksen langsing.


2. Pilih potongan A-Line

Di antara beberapa tipe gamis di pasaran, tipe model A Line sangat cocok jika dipakai oleh wanita yang bertubuh gemuk. Tidak hanya memberikan tampilan langsing, tapi juga mampu menyamarkan perut.

Hal ini tidak lepas dari aksen tipe A Line yang terkesan 'jatuh' mulai dari bagian pinggul dan melebar hingga ujung kain, sehingga terlihat mampu menutupi perut buncit dengan sangat sempurna.


3. Gunakan aksesoris yang tepat

Salah satu tips memilih gamis untuk perut buncit berikutnya adalah dengan memilih aksesoris yang kemudian dipadukan menjadi satu. Mulai dari menggunakan ikat pinggang, pashmina, hingga pernak-pernik seperti kalung dan gelang.

Khusus untuk bagian perut, bagian yang dirasa menonjol ketika menggunakan gamis bisa ditutupi lewat penggunaan ikat pinggang berukuran kecil. kesan siluet dari penggunaannya bisa menyamarkan sekaligus membuat tubuh terlihat ramping.


4. Gaya brokat juga bisa menjadi pilihan

Gamis dengan gaya brokat juga bisa menjadi pilihan terbaik bagi wanita yang bertubuh tambun. Penggunaannya akan semakin terlihat sempurna jika dipadukan dengan tali sebagai aksesoris untuk menyamarkan bagian samping perut. 

Kelebihan lain dari corak bergaya brokat ini adalah motif berupa corak di samping gamis, dengan bentuk memanjang hingga ke ujung kain. Aksesoris cantik tersebut secara tidak langsing memunculkan kesan langsing.


5. Sesuaikan dengan penggunaan

Tips memilih gamis untuk perut buncit juga harus disesuaikan dengan tipe dan jenis yang akan digunakan. Apakah untuk pergi ke acara-acara formal, atau dipakai dalam aktivitas pekerjaan dengan jam-jam panjang.

Jika digunakan untuk menghadiri acara-acara formal seperti pesta pernikahan dan sejenisnya, pilih gamis dengan gaya flare agar terkesan anggun dan elegan. Sedangkan untuk aktivitas harian bisa memakai potongan A Line.


Memakai Model Gamis Hasil Kreasi Pribadi Sebagai Alternatif

Terlepas dari tips di atas, Anda juga bisa menggunakan model gamis sesuai selera dengan cara merancang sendiri dan kemudian diserahkan kepada penjahit berkualitas. Tentu saja ukurannya telah disesuaikan dengan ukuran tubuh.

Selain tidak repot harus mencari-cari, ukuran custom dengan spesifikasi khusus ini mampu mengakomodir ukuran tubuh sehingga nyaman digunakan. Salah satu tantangannya adalah, Anda harus benar-benar mencari penjahit profesional yang cocok.

Banyaknya pilihan gamis bukan berarti hal tersebut memudahkan wanita bertubuh gemuk mudah untuk menemukan pilihannya. Oleh sebab itu, mengetahui tips memilih gamis untuk perut buncit menjadi solusi dari masalah tersebut.


Posting Komentar

0 Komentar