Header Ads Widget

Ticker

10/recent/ticker-posts

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat di Wajah dengan Cepat

 Menemukan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat sampai saat ini masih menjadi beban banyak orang. Karena bingung untuk mengatasi bekas jerawat terbilang susah, terlebih penderita bisa menjadi kurang percaya diri dibuatnya.

Kulit jadi punya tekstur, sehingga make-up bahkan kurang menolong dalam masalah ini. Bopeng berbeda dengan noda gelap akibat jerawat, ini lebih mudah diatasi atau disembunyikan, tidak terlalu buruk. 

Bekas akibat inflamasi pada kulit setelah radang jerawat, bagaimanapun tidak ada solusi menghilangkannya dalam waktu satu malam. Ahli kulit terkemuka bahkan membutuhkan perawatan dan pengobatan serta waktu untuk mengembalikan kulit.

Bekas jerawat bopeng ini terjadi karena ada kerusakan kolagen permanen pada kulit. Ini menyebabkan produksi kolagen jadi abnormal, sehingga tampak terangkat atau bergelombang. Bekas luka ini terlihat seperti lubang hingga keras dan lunak.

cara menghilangkan bopeng bekas jerawat tomatalikuang.com

Bopeng Bekas Jerawat

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Sedangkan Bopeng atau bekas jerawat merupakan hasil dari peradangan noda jerawat. Pori-pori jerawat membengkak dan terjadi kerusakan pada dinding pori-pori. Beberapa noda jerawat berukuran kecil dan bekas luka yang terbentuk dangkal dan cepat sembuh. Terkadang isi noda tumpah ke jaringan di sekitarnya dan menyebabkan bekas luka yang lebih dalam.


Berikut tomatalikuang.com bagikan tips menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah dengan cepat.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat di Wajah

Ahli mengatakan bahwa bopeng bekas luka ini sangat sulit untuk diobati, karena kondisi tersebut bisa dikatakan permanen. Sehingga untuk perawatannya, paling baik ditangani dengan perhatian khusus dari dokter kulit.

Ini memerlukan prosedur secara serius dan sesuai ada langkah-langkah yang memang mereka lebih ahli. Mendatangi klinik dokter kulit adalah pilihan paling aman dibanding Anda menggunakan pengobatan yang dijual bebas.

Memang akan lebih mahal dan juga tetap tidak bisa sukses secepat kilat. Tetapi jika Anda cukup gigih dan berani belajar serta melatih tekniknya sendiri, beberapa cara berikut ini bisa dipraktekkan menjadi solusi untuk mengatasi bopeng di wajah.


1. Teknik Dermal Fillers

Kondisi bopeng seperti diketahui, membuat permukaan kulit tidak rata alias bertekstur. Ini karena bekas luka menyebabkan ada area yang tertekan, lokasi tersebut dapat diisi dengan zat untuk membuat permukaan area tertekan lebih halus.

Bahan berupa asam hialuronat merupakan salah satu bahan yang dapat membuat permukaan kulit lebih rata sehingga mengurangi tekstur bopeng. Akan tetapi filler bukanlah solusi teratas karena kurang mampu bertahan lama. 

Tapi sekarang ada bahan bernama Bellafill, filler pertama yang mendapat izin resmi dan mampu memperbaiki kulit secara permanen. Tergolong cara menghilangkan bopeng bekas jerawat tingkat sedang hingga parah berkat kandungan supernya memperbaiki jaringan kulit.

Nantinya tubuh akan dipicu menghasilkan lebih banyak protein dan memungkinkan pemulihan secara mandiri bopeng di wajah. Terdapat juga kolagen, bahan bagus lainnya untuk menjaga keawetan serta kekenyalan kulit.


2. Perawatan Laser

Ahli kulit memang sering memperbaiki struktur kolagen dengan bantuan laser. Metode ini tidak seratus persen akan menghilangkan bopeng, namun setidaknya berperan untuk memperbaiki, hingga 30% struktur kolagen di wajah.

Jika menginginkan hasil lebih maksimal, mungkin penderita membutuhkan lebih banyak treatment laser. Karena mengobati bekas parah membutuhkan usaha lebih banyak, sehingga pertemuan sekali paling hanya memberi perbedaan sedikit.

Keberhasilan menghilangkan bopeng dengan laser ditentukan oleh seberapa banyak perawatan yang telah dilakukan dan berapa banyak waktu pengobatan hingga proses pemulihannya. 


3. Perawatan Mixing 

Sama halnya dengan pengobatan radang jerawat, cara menghilangkan bopeng bekas jerawat pada akhirnya berbeda antar individu. Meskipun namanya penyebutannya sama, bekas jerawat itu berbeda-beda kondisi keparahannya, begitu juga perawatannya. 

Maka solusi terbaik tentu tergantung orangnya, bisa jadi dengan menggunakan beberapa metode sekaligus pengobatan lebih sukses. Artinya jangan mengandalkan satu cara, mungkin saja Anda mengawali perawatan dengan laser untuk menghaluskan tekstur kulit. 

Atau mengisi terlebih dahulu tekstur menggunakan teknik fillers, lalu memuluskannya dengan laser untuk menyempurnakan perbaikan permukaan kulit. Bentuk bekas luka yang bervariasi memungkinkan Anda mempersonalisasi perawatannya.

Pada akhirnya, karena cukup sulit mengatasi bekas luka jerawat tersebut, cara terbaik adalah menghindari kerusakan jaringannya dengan mengobati jerawat melalui perawatan serta skin care secara baik.


Hindari memencet, menusuk, atau menyentuh jerawat ketika sedang meradang. Bopeng hanya muncul ketika jaringan normal dirusak, digantikan fibrosa. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan cepat sebenarnya cukup membuatnya tidak muncul sejak awal. 

Posting Komentar

0 Komentar