Header Ads Widget

Ticker

10/recent/ticker-posts

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

 Harus diakui bahwa diperlukan waktu bertahun-tahun dan puluhan teknik untuk menemukan cara menghilangkan jerawat di kulit masing-masing orang. Setiap orang memiliki jenis hingga warna kulit, bahkan gaya hidup sampai genetiknya.

Maka mustahil jika hanya ada satu metode atau produk maupun nasihat yang paling pas bagi masalah kulit semua orang. Tetapi salah satu dilema juga ialah pemilik wajah berjerawat, rata-rata ingin cepat bisa menghilangkannya. 

Jerawat yang sepertinya selalu muncul di saat-saat terburuk, membuat penderita tidak punya waktu atau kesabaran untuk menunggu waktu dan hanya perlu mereka segera musnah. Sehingga sering memutuskan melakukan langkah cepat, namun malah memperburuknya.

cara menghilangkan jerawat dengan cepat tomatalikuang.com


Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah

Meskipun demikian, pasti ada cara yang tepat untuk melakukannya, setidaknya meminimalisir kesalahan umum seperti saran ahli. Menerapkan tips terbaik dari profesional untuk untuk menangani jerawat, ikuti saran berikut disertai dengan tips mencegah jerawat muncul.


1. Gunakan Es Batu

Salah satu cara menghilangkan jerawat yang paling efektif dengan cepat, ini juga paling murah ialah memakai es batu. Jika Anda sedang menderita jerawat bengkak di wajah, ada rasa sakitnya, maka ambil es batu. Kemudian bungkus dengan kain tipis dan kompres 3-4 menit.

Dengan cara tersebut setidaknya bengkak atau rasa nyeri akan berkurang. Ini bagus untuk menenangkan kulit wajah. Jika perlu ulangi teknik itu sepanjang hari untuk menghilangkan rasa sakit dan mengurangi pembengkakan untuk sementara.


2. Olesi Pasta Aspirin, Hancurkan Tabletnya

Aspirin mengandung asam salisilat, yang merupakan obat jerawat paling banyak diakui berkhasiat. Anda menggunakannya dari pil aspirin yang dihancurkan dengan campuran air jadi bentuk pasta. Oleskan ke jerawat langsung untuk menghilangkan kelebihan minyak. 

Aspirin membantu membuka sumbatan dan mengeringkan pori-pori yang sedang bermasalah, sekaligus mengurangi pembengkakan hingga kemerahan. Ini adalah salah satu cara menghilangkan jerawat di rumah paling atas oleh dokter kulit, mengurangi sakit juga.


3. Jangan Penceti Wajah Berjerawat

Rasanya memang gemas membiarkan jerawat, khususnya yang sudah matang tanpa memencetnya. Tetapi Anda harus ingat betul bahwa jangan pernah melakukan ini, karena akan lebih banyak merugikan kulit daripada keuntungannya.

Semua peneliti kosmetik dan ahli di bidang dermatologi sepakat bahwa memencet jerawat akan menyebabkan trauma pada kulit. Ini kemudian akan menyebabkan peradangan, infeksi, dan kemungkinan bekas luka yang semakin sulit ditangani.


4. Gunakan Skin Care dengan Benar

Ketika sedang muncul jerawat, Anda mungkin secara naluri ingin menutupinya langsung dengan concealer. Tetapi ingat bahwa cara menghilangkan jerawat, lebih baik jika tetap mengikuti perawatan kulit secara benar terlebih dahulu. 

Pastikan untuk memulai dengan menjaga kebersihan wajah, rutin menjaga kulit karena masih banyak orang kurang benar melakukannya. Kemudian gunakan pelembab, lebih baik memilih produk bebas minyak beserta skin care pilihan Anda, lalu sedikit obat jerawat ke wajah.

Produk dengan bentuk gel kebanyakan lebih cocok bagi kulit yang sedang berjerawat. Karena ini mampu membantu sel-sel kulit untuk mencegah penyumbatan pori-pori. Membersihkan, menjaga kelembapan wajib diperhatikan, kemudian bisa menangani jerawat.


5. Perhatikan Kandungan Riasan

Mengoleskan riasan di atas wajah berjerawat sebaiknya harus diminimalisir. Namun jika harus, maka sebaiknya memperhatikan formula produk make-up yang digunakan. Pilih kandungan Asam salisilat, ini bahan umum untuk mencegah atau mengobati jerawat.

Wajah jerawatan juga sebaiknya menghindari produk riasan yang mengandung minyak mineral atau lanolin. Bahan dengan sifat komedogenik ini kemungkinan besar akan menyumbat pori-pori dan semakin memicu jerawat, maka periksa label terlebih dahulu.


6. Jaga Makanan dan Kurangi Stress

Solusi masalah ini sama saja rumitnya dengan penyebabnya, ada banyak faktor dna semua orang punya perbedaan. Makanan dalam hal ini sedikit banyak juga berpengaruh terhadap kulit berjerawat. Maka kenali apa makanan yang cenderung menimbulkan jerawat tiba-tiba.


7. Konsultasi ke Dokter Kulit

Selain itu, jangan stress karena memang jerawat sering dipicu hal tersebut, ini sangat penting. Namun ketika jerawat persisten dan cukup mengganggu, maka cara menghilangkan jerawat dengan cepat bisa dengan minta bantuan dokter kulit mungkin menjadi pilihan terbaik. 

Posting Komentar

0 Komentar