Header Ads Widget

Ticker

10/recent/ticker-posts

Cara Menghilangkan Sakit Gigi (Mudah!!)

 Apakah Anda saat ini sedang mencari tahu cara menghilangkan sakit gigi karena sedang mengalaminya? Jika benar, maka tidak perlu khawatir karena Anda telah berkunjung ke situs yang tepat dimana akan terdapat cara untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi.

Sakit gigi merupakan salah satu permasalahan yang sangat menjengkelkan Ketika hal tersebut terjadi. Jika seseorang mengalami hal itu, maka biasanya orang tersebut juga mengalami kesulitan dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya.

Tidak hanya itu, rasa sakit luar biasa pada gigi juga seringkali membuat seseorang sangat sulit untuk tidur di malam hari. Hal tersebut tentu sangat menjengkelkan apalagi di saat kita benar-benar sedang membutuhkan istirahat dikala lelahnya menjalani aktivitas.

Oleh karena itu, sudah pasti orang-orang akan langsung mencari cara menghilangkan rasa sakit gigi yang ampuh dan terbukti Ketika mengalaminya. Jika sudah penasaran dengan caranya tersebut, perhatikan pembahasan dari tomatalikuang.com berikut ini.

cara menghilangkan sakit gigi tomatalikuang.com


Berikut Cara Menghilangkan Sakit Gigi

Rasa sakit pada gigi yang luar biasa dapat disebabkan oleh banyak faktor seperti tumbuh gigi baru, gusi bengkak, abses (terdapat nanah didasarnya), berlubang, retak atau patah, tambalan lama yang rusak, dan masih banyak penyebab lainnya.

Begitu juga dengan cara untuk menghilangkan rasa sakitnya, terdapat banyak cara yang dapat Anda lakukan di rumah Ketika mengalami rasa sakit pada gigi dan tidak dapat pergi ke dokter. Perhatikan caranya tersebut dibawah berikut:


1. Berkumur dengan Air Garam

Sejak dulu cara atau metode ini sudah sangat populer karena air garam telah terbukti dapat membantu meredakan peradangan juga rasa sakit di gusi dan gigi. Namun sebelum melakukannya, terdapat hal yang sangat direkomendasikan.

Berkumur dengan air garam dapat menjadi lebih baik jika Anda melakukan flossing atau membersihkan dengan benang gigi terlebih dahulu agar sisa makanan yang menempel menjadi terbuang.

Jika sudah, maka selanjutnya Anda hanya perlu mencampurkan air hangat dengan 1 atau 2 sendok garam. Setelah itu Anda dapat berkumur menggunakannya selama 30 detik dan setelah itu buang Kembali air garam tersebut.


2. Kompres Menggunakan Es Batu

Anda juga mungkin sudah tahu bahwa sakit gigi pasti disertai oleh pipi bengkak. Oleh karena itu, cara menghilangkan sakit gigi dengan mengompresnya menggunakan es batu tentu dapat meredakan bengkak tersebut.

Selain meredakan bengkak, kompres es batu juga dapat mengurangi rasa nyeri juga membantu melancarkan perdarahan ke dalam jaringan gusi. Cara untuk melakukan metode ini juga sangat mudah sekali.

Anda hanya membutuhkan beberapa es batu dan membungkuskannya dengan handuk kecil. Setelah itu, tempelkan handuk ke area yang sakit atau area bengkak pada pipi dan biarkan selama 15-20 menit.


3. Mengunyah Bawang Putih

Tahukah Anda bahwa bawang putih merupakan rempah yang bersifat antiseptik dan antibotik alami? Ya benar, oleh karena itu bawang putih dapat membantu melawan infeksi.

Kandungan allicin yang terdapat pada bawang putih telah terbukti bisa membantu mengurangi rasa nyeri di gigi. Untuk melakukannya, pertama Anda perlu mengupas dan memotong bawang putih tersebut.

Dan selanjutnya yaitu meletakan potongan bawang putih di area gigi yang sakit. Terakhir Anda dapat mengunyah langsung bawang putih itu dalam waktu beberapa menit.

Ketiga cara atau metode diatas tentu sudah terbukti dan sudah banyak orang yang mengikutinya. Hal tersebut karena cara ini praktis dapat dilakukan kapan saja ketika terjadi sakit gigi.


Sekarang Anda tidak perlu bingung atau khawatir lagi karena sudah mengetahui cara menghilangkan sakit gigi diatas yang dapat Anda ikuti dengan mudah dan kapan saja Ketika dibutuhkan.

Posting Komentar

0 Komentar