Header Ads Widget

News

6/recent/ticker-posts

Download Hasil Seleksi PPPK Guru Tahun 2021 Tahap 1 Semua Kabupaten Kota Seluruh Indonesia

 Di bawah ini adalah download pdf pengumuman hasil seleksi pppk guru tahap 1 tahun 2021 semua kabupaten / kota se indonesia resmi dari gurupppk.kemdikbud.go.id

hasil seleksi pppk guru tahun 2021 tahap 1 kemdikbudristek tomatalikuang.com

Seleksi PPPK Guru Tahun 2021 Tahap 1

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau yang disingkat PPPK / P3K adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan. Jabatan fungsional guru yang selanjutnya disebut JF Guru adalah jabatan yang berisi fungsi dan tugas yang meliputi mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi Peserta Didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Seleksi PPPK untuk JF Guru adalah kegiatan untuk memenuhi kebutuhan guru pada taman kanak kanak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, dan sekolah luar biasa.

Berapa batas usia melamar PPPK Guru? Usia  pelamar paling rendah 20 (dua puluh) tahun dan paling tinggi 59 (lima puluh sembilan) pada saat pendaftaran.

Adapun alur seleksi PPPK Guru Tahun 2021 adalah sebagai berikut :

1.Pendaftaran Akun

Pelamar melakukan pendaftaran akun melalui Laman https://sscasn.bkn.go.id.

2. Verval Ijazah

Pastikan ijazah / latar belakang pendidikan telah terverifikasi melalui INFO GTK (https://info.gtk.kemdikbud.go.id)

3. Pemilihan Formasi

Pelamar memilih formasi yang linier berdasarkan Data Kualifikasi Pendidikan dan/atau Sertifikat Pendidik yang telah terverifikasi. Pelamar memilih formasi dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Dalam hal formasi tersedia di sekolah tempat pelamar mengajar saat ini, pelamar wajib mendaftar di sekolah tersebut selama sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi pendidikan linier;
  2. Formasi yang sudah dilamar sebagaimana dimaksud dalam huruf a, tidak dapat dilamar oleh pelamar lain; dan
  3. Dalam hal formasi tidak tersedia di sekolah tempat pelamar mengajar, pelamar dapat mendaftar di sekolah lain yang masih tersedia formasinya.

4. Seleksi Administrasi

Pelamar mengunggah dokumen persyaratan yang diperlukan untuk seleksi Administrasi.

5. Ujian Seleksi Kompetensi

Pelamar yang lulus seleksi administrasi melaksanakan Ujian Kompetensi sesuai Formasi yang dipilih. Tahap ini hanya dapat diikuti oleh pelamar dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Guru non-ASN yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah dan terdaftar sebagai guru di Dapodik; dan
  2. Tenaga Honorer Eks Kategori II sesuai database Tenaga Honorer Badan Kepegawaian Negara.

 6. Pemilihan Formasi II

Bagi Pelamar yang tidak lulus Ujian Seleksi Kompetensi I dapat memilih kembali formasi dalam instansi kewenangan yang sama. Seleksi kompetensi II dapat diikuti oleh:

  1. Guru non-ASN yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah dan terdaftar sebagai guru di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi I;
  2. Tenaga Honorer Eks Kategori II sesuai database Tenaga Honorer Badan Kepegawaian Negara yang tidak lulus seleksi kompetensi I;
  3. Guru Swasta yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat dan terdaftar sebagai guru di Dapodik; dan
  4. Lulusan Pendidikan Profesi Guru yang belum menjadi guru dan terdaftar di database lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemdikbudristek.

7. Ujian Seleksi Kompetensi II

Pelamar melaksanakan Ujian Kompetensi II sesuai Formasi yang dipilih.

8. Pemilihan Formasi III

Bagi Pelamar yang tidak lulus Ujian Seleksi Kompetensi II dapat memilih kembali formasi di seluruh wilayah Indonesia. Seleksi kompetensi III dapat diikuti oleh:

  1. Guru non-ASN yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah dan terdaftar sebagai guru di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi II;
  2. Tenaga Honorer Eks Kategori II sesuai database Tenaga Honorer Badan Kepegawaian Negara yang tidak lulus seleksi kompetensi II;
  3. Guru Swasta yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat dan terdaftar sebagai guru di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi II; dan
  4. Lulusan Pendidikan Profesi Guru yang belum menjadi guru dan terdaftar di database lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemdikbudristek yang tidak lulus seleksi kompetensi II.

9. Ujian Seleksi Kompetensi III

Pelamar melaksanakan Ujian Kompetensi III sesuai Formasi yang dipilih.


Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 1 Tahun 2021

Pemerintah telah melaksanakan Seleksi PPPK Guru Tahap 1 Tahun 2021 di bulan September 2021. Berdasarka hasil seleksi tersebut Kemdikbudritek telah mengumumkan Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 1 Tahun 2021. Bagi Bapak/Ibu yang ingin mengetahui hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 1 Tahun 2021 dapat mengunduh Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 1 Tahun 2021 Seluruh Kabupaten Kota di bawah ini.

Berikut adalah link download / unduh Pengumuman  Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 1 Tahun 2021 Per-Kabupaten Kota Seluruh Indonesia PDF.


Provinsi DKI Jakarta

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi dki jakarta :


Provinsi Banten

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi banten :


Provinsi Jawa Barat

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi jawa barat (jabar) :


Provinsi Jawa Tengah

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi jawa tengah (jateng):


Provinsi DI Yogyakarta

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi d.i. yogyakarta (jogja) :


Provinsi Jawa Timur

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi jawa timur (jatim):


Provinsi Bali

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi bali :


Provinsi Aceh

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi aceh :


Provinsi Sumatera Utara

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi sumatera utara (sumut) :


Provinsi Sumatera Barat

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi sumatera barat (sumbar) :


Provinsi Riau

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi riau:


Provinsi Sumatera Selatan

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi sumatera selatan (sumsel):


Provinsi Lampung

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi lampung:


Provinsi Kalimantan Barat

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi kalimantan barat (kalbar):


Provinsi Kalimantan Tengah

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi kalimantan tengah (kalteng):


Provinsi Kalimantan Selatan

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi kalimantan selatan (kalsel):


Provinsi Kalimantan Timur

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi kalimantan timur (kaltim):


Provinsi Kalimantan Utara

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi kalimantan utara (kalmut):


Provinsi Sulawesi Utara

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi sulawesi utara (sulut):


Provinsi Sulawesi Tengah

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi sulawesi tengah (sulteng):


Provinsi Sulawesi Barat

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi sulawesi barat (sulbar):


Provinsi Sulawesi Selatan

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi sulawesi selatan (sulsel):


Provinsi Sulawesi Tenggara

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi sulawesi tenggara (sulteng):


Provinsi Maluku

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi maluku:


Provinsi Nusa Tenggara Barat

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi sulawesi tenggara barat (ntb):


Provinsi Nusa Tenggara Timur

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi nusa tenggara timur (ntt):


Provinsi Papua

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi papua:


Provinsi Papua Barat

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi papua barat:


Provinsi Bengkulu

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi bengkulu :


Provinsi Maluku Utara

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi maluku utara (malut):


Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi kepulauan bangka belitung (babel):


Provinsi Gorontalo

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi gorontalo:


Provinsi Kepulauan Riau

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi program pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) tahap 1 tahun 2021 kabupaten / kota di provinsi kepulauan riau (kepri):


Cek Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 1 Tahun 2021

Bapak/Ibu juga bisa mengecek Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap 1 Tahun 2021 berdasarkan Nomor Peserta dan NIK. Silahkan klik disini.

 Sumber: https://gurupppk.kemdikbud.go.id/

Demikian informasi mengenai Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 1 Tahun 2021 Kabupaten Kota Seluruh Indonesia. Semoga bermanfaat dan selamat buat yang lolos :)

Posting Komentar

0 Komentar