Header Ads Widget

Ticker

10/recent/ticker-posts

Tips Cara Membeli HP Bekas Online yang Aman dan Sesuai

 Meskipun sekarang banyak ponsel keluaran baru, tahu tips cara membeli HP bekas online akan membantu Anda menghemat sejumlah uang. Mendapatkan ponsel bekas atau rekondisi dengan keadaan tetap aman saat ini tetap bisa diperoleh.

Ponsel top seperti keluaran iPhone 12 atau Galaxy terbaru yang membawa teknologi paling mutakhir, kamera pro, 5G hingga prosesor super cepat memerlukan dana cukup besar. Harga yang terlalu tinggi membuatnya masih di luar jangkauan banyak orang.

Maka pilihan membeli ponsel bekas, bisa menjadi langkah bijak di era sekarang ini. Sebaiknya memang memilih unit dengan perangkat keras lengkap dan bagus serta masih bisa dinikmati sesuai kebutuhan sehari-hari seperti gaming hingga streaming video.

 

tips cara membeli hp handphone bekas online aman sesuai berkualitas tomatalikuang.com

Tips Cara Membeli HP Bekas Online yang Sesuai

Tetapi ada beberapa hal penting yang perlu diingat jika Anda menginginkan ponsel terbaik dari sebuah unit bekas. Pembayaran sepadan dengan uang dan ingin tetap aman saat mendapatkannya. Beberapa tips terbaik cara aman membeli ponsel bekas wajib dimiliki. 


1. Sesuaikan Kebutuhan

Langkah pertama ialah memikirkan tentang apa yang sebenarnya Anda butuhkan dari ponsel tersebut. Ini akan menentukan spesifikasi perangkat pilihan, apakah perlu tingkat kinerja unggul atau sekedar keperluan basic telepon.

Sehingga pikirkan tentang fitur apa yang harus ada pada ponsel, apakah layarnya harus luas atau perlu fitur lebih modern, ini harus ditetapkan sejak awal. Misalnya jika membutuhkan ponsel fotografi, maka ponsel dengan kamera layak di bagian adalah prioritas utama.

Temukan juga keseimbangan antara kinerja fitur yang dibutuhkan dengan harga unit. Sebuah ponsel dengan fitur lebih modern dan kinerja agak unggul serta baik akan hadir dengan harga lebih tinggi, berlaku juga untuk hal sebaliknya.


2. Beli dari Sumber Terpercaya

Sumber penjual ponsel saat ini bervariasi, dan tidak semua mereka ini punya minat baik terhadap pembeli. Sehingga tips cara membeli HP bekas online terpenting adalah memilih tempat terpercaya dan sudah terkenal. 

Memang membeli secara langsung terbilang lebih puas dibanding belanja online. Namun jika mengunjungi tempat terkenal untuk membeli apapun termasuk ponsel bekas jauh lebih aman dan mudah. Bukalapak, OLX, Tokopedia, Shopee, Lazada atau marketplace terpercaya lainnya bisa jadi solusi Anda.

Di sana banyak terdapat pedagang, mulai perusahaan hingga individu yang ingin melepas perangkat lama mereka. Hasilnya terkadang terasa seperti mendulang emas ketika mendatangi perusahaan terpercaya.

Baca katalog onlinenya, jika terdapat penjelasan lengkap serta mencantumkan kondisi ponsel hingga jaminan garansi adalah target bagus. Setidaknya ini harus menjadi syarat pertama untuk melihat ciri kualitas lainnya.


3. Cek Detail dan Pembaharuan Ponsel

Terlepas di mana situs Anda membeli online ponsel bekas, tips cara membeli HP bekas online penting lainnya ialah tetap memperhatikan bagaimana sebenarnya kondisi unit. Sehingga baca dengan cermat apa yang tertulis di daftar serta semua detail lainnya.

Mungkin penjual menyembunyikan keterangan kondisi bagian ponsel dengan ukuran tulisan kecil untuk mengelabui orang agar membeli ponsel tidak layak, penjelasan seputar kondisi lainnya dari ponsel hingga goresan apa yang mungkin terlihat wajib diperhatikan.

Anda harus menggunakan akal sehat sebelum membeli, misalnya tidak mungkin iPhone seharga 14 juta, bekasnya dijual hanya seharga 900 ribu. Ini sesuatu yang mencurigakan untuk segera ditinggalkan. 

Pastikan juga bahwa ponsel bekas tadi masih mendapat pembaruan keamanan. Karena hal ini berperan mencegah semua jenis kerentanan peretas akses ke setiap informasi di ponsel atau bahkan mengontrolnya secara penuh.

Informasi pribadi, mulai dari detail bank, foto pribadi serta data penting lainnya lebih terancam tanpa ada pembaharuan berkala. Melihat kebiasaan para produsen smartphone, maka cara terbaik ialah membeli unit keluaran dua tahun terakhir.

Pastikan juga ketika sudah tiba, Anda mengatur ulang kepengaturan pabrik dan periksa semua pembaruan perangkat lunak sebelum menggunakannya. Maka uang bisa dihemat dengan tips cara membeli HP bekas online secara aman

Posting Komentar

0 Komentar