Header Ads Widget

Ticker

10/recent/ticker-posts

Download Majalah GSI SMP Tingkat Nasional Tahun 2021 PDF

 Di bawah ini adalah download pdf majalah gala siswa indonesia (gsi) jenjang smp tingkat nasional tahun 2021 resmi pusat prestasi nasional (puspresnas), kemdikbudristek ri.

majalah gsi smp nasional tahun 2021 pdf pusat prestasinasional puspresnas tomatalikuang.com


Majalah Gala Siswa Indonesia GSI SMP 2021

Ajang pencarian bakat pesepakbola muda, Gala Siswa Indonesia (GSI) kembali bergulir. Ajang yang merupakan wadah bagi para peserta didik dalam menumbuhkembangkan bakat, minat dan prestasi dalam bidang sepakbola, melalui pembinaan kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan sekolah, tahun ini memasuki tahun keempat penyelenggaraan. GSI yang berlangsung di Sentul, Bogor 16-30 November 2021, diharapkan dapat menumbuhkan kembali atmosfer pertandingan dan menghidupkan kembali pertandingan sepakbola mulai tingkat kecamatan hingga nasional.

Penyelenggaraan GSI selaras dengan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepa tan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Pusat Prestasi Nasional dibawah naungan Kementerian , - Pendidikan, Riset dan Teknologi, telah menyusun berbagai kebijakan dan strategi untuk meningkatkan kemampuan peserta didik yang akan terlibat dalam GSI. 

Brand Ambassador GSI, Indra Sjafri mengatakan, kolaborasi PSSI dan Kemdikbud Ristek telah berjalan dengan baik selama 3 tahun. “Tahun ini memasuki tahun keempat, dimana kita melakukan kegiatan GSI yang sampai saat ini selalu berjalan dengan baik sekali. Kami terus melakukan perbaikan kurikulum dan modul.Kami harap, tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” jelas Indra. 

Harapan Indra, mereka yang terpilih di pemusatan latihan GSI 2021 ini menjadi salah satu embrio atau bahkan tulang punggung timnas U-16 yang akan tampil di Piala AFF dan Piala Asia U-19, bahkan tidak menutup kemungkinan alumni GSI bisa bermain di Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang. 

Pada tahun 2021, pelaksanaan GSI kembali dilaksanakan secara daring karena menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah tentang pandemi COVID-19. Pemain yang dipanggil ke GSI tingkat nasional adalah hasil penilaian terbaik tingkat provinsi dan selanjutnya mengikuti Training Centre GSI. 

Plt.Kapuspresnas, Asep Sukmayadi juga menyambut baik digelarnya kembali GSI. “GSI secara konsisten tetap kita laksanakan meski masih di tengah pandemi. Sebagaimana tahun lalu kita punya pengalaman yang sangat bagus. Ajang GSI merupakan cara kita memberikan fasilitas pada anakanak Indonesia untuk berprestasi di bidang olahraga. GSI juga merupakan upaya kami untuk memberikan semangat kepada mereka. Intinya kami ingin melihat dan menelusuri potensi dan bakat mereka di bidang sepak bola. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan bibit unggul yang bisa menjadi calon pemain nasional di masa yang akan datang,” ulas Asep.Asep berharap para siswa tetap menjaga kesehatan, menjalankan protokol kesehatan dan menjaga semangat untuk tetap menolak menyerah. “Semoga kalian tetap bugar dan selalu menyiapkan masa depan kalian semua,” tukas Asep. 

Seleksi dilakukan dengan meminta siswa mengirimkan video keterampilan individu sesuai ketentuan kemudian dikirim ke panitia untuk diseleksi tim pelatih. Setelah itu, tim pelatih akan memilih perwakilan dari masing-masing provinsi untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center di bawah pelatih-pelatih berpengalaman yang juga pernah memperkuat timnas Indonesia. 

Di pemusatan latihan, banyak pelatih dan mantan pemain timnas yang akan memberikan pengetahuan dan pengalaman untuk peserta. Mulai dari Indra Sjafri, pelatih lisensi Pro AFC Yeyen Tumena, mantan pemain timnas Isnan Ali, Firman Utina, Budi Sudarsono dan lain lain akan ikut menjadi tim pelatih. 

“Semua aktivitas dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Kami tidak ingin karena pandemi pencarian bakat bakat pemain yang selama ini sudah dilakukan GSI ikut berhenti. Karena itu, selain mengejawantahkan Instruksi Presiden terkait percepatan sepak bola nasional, GSI ini juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya kita mengkampanyekan hidup sehat dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Semangat untuk menolak menyerah, dengan tetap berprestasi di tengah pandemi,” tambah Asep 

Agar pelaksanaan Training Centre (TC) GSI SMP tahun 2021 terselenggara dengan baik dan efektif sesuai dengan tujuan yang diharapkan, turut disusun buku Panduan Pelaksanaan Training Centre (TC) GSI SMP Tahun 2021 yang dijadikan pegangan panitia, peserta didik, orang tua, narasumber, wasit, pelatih, ofisial dan pihak terkait lainnya.

Hallo sobat prestasi, yuk lihat keseruan sobat gala yang telah mengikuti kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Nasional tahun 2021. kalian bisa melihatnya di majalah GSI 2021, yuk segera download majalahnya dan lihat keseruannya.

Majalah GSI SMP 2021 dapat di download pada lampiran dibawah ini :

Download Majalah GSI SMP Tingkat Nasional 2021 PDF

Anda bisa mengunduhnya melalui link berikut:

atau bisa langsung anda baca filenya berikut ini:

Donasi bisa dilakukan melalui https://sociabuzz.com/tomatalikuang/tribe. Terima kasih atas keikhlasannya ^_^

Posting Komentar

0 Komentar