Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Ditunda, Ini Informasi Terbaru

 Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik untuk memiliki pekerjaan dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru.

pendaftaran ppg dalam jabatan tahun 2022 kemdibudristek tomatalikuang.com


Pendaftaran dan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan ditunda.

Direktorat Pendidikan Profesi Guru telah mengumumkan bahwa pelaksanaan pendaftaran PPPG Dalam Jabatan yang sedianya dibuka pada tanggal 10 februari 2022 ditunda.

Dalam keterangan tertulis, pembukaan pendaftaran akan diumumumkan selnjutnya melalui surat edaran resmi pada laman Direktorat PPG: https://ppg.kemdikbud.go.id/.

Adapun sebelumnya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) telah mengumumkan akan mengadakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan tahun 2022. Hal ini diumumkan melalui Surat Edaran Plt. Direktur PPG, Nomor : 0248/B2/GT.00.03/2022 tertanggal 4 Februari 2022, Perihal : Pendaftaran dan Seleksi Administrasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022

Yth.

  1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi; dan
  2. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota

di seluruh Indonesia

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 tentang Perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru, Direktorat Pendidikan Profesi Guru, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan membuka pendaftaran dan seleksi administrasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan untuk pelaksanaan tahun 2022.

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan hormat kami sampaikan informasi terkait dengan persiapan pendaftaran dan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 sebagai berikut.

1. Data calon peserta berdasarkan hasil pemutakhiran Data Pokok Pendidikan (Dapodik) tanggal 30 Januari 2022.

2. Calon peserta terdiri atas 2 (dua) kategori yaitu:

a. Guru yang diangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2015.

b. Guru yang diangkat mulai tanggal 1 Januari 2016 sampai dengan 1 Januari 2019.

3. Peserta program PLPG yang terdata belum mengikuti UTN sebanyak 4 kali dan memenuhi syarat dapat mengikuti seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

4. Calon peserta wajib melakukan pendaftaran melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id menggunakan akun SIMPKB masing-masing.

5. Verifikasi dan validasi dilakukan untuk melihat linieritas antara bidang studi PPG yang dipilih dengan ijazah S-1/D-IV yang dimiliki serta syarat administrasi lainnya.

6. Persyaratan, tata cara pendaftaran, jadwal pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022, serta daftar linieritas tertera pada Lampiran I dan II.

Surar Edaran ini besertanya lampirannya bisa diunduh pada link berikut:


Demikian informasi mengenai Penundaan Pendaftaran dan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022. Semoga bermanfaat :)

Posting Komentar untuk "Pendaftaran PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Ditunda, Ini Informasi Terbaru"